Ikuti IMO 2022, MI Darul Ulum Ngaliyan Borong 121 Medali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (3/10/2022) Achmad Nur Mustofa Kepala MI Darul Ulum Kecamatan Ngaliyan melaporkan kepada pengawas madrasah di wilayahnya, jika peserta didiknya berhasil meraih prestasi pada ajang Olimpiade Madrasah Indonesia. Hal ini disampaikannya pada saat pengawas melakukan supervisi di madrasah yang dipimpinnya.

Ia menerangkan, berhasil meraih 121 medali dalam ajang tersebut. “Alhamdulillah pada ajang IMO (Indonesian Madrasah Olympiad) 2022 yang diselenggarakan oleh APPI (Ajang Prestasi Pelajar Indonesia) pada 2 Oktober kemarin, MI Darul Ulum berhasil meraih 121 medali baik emas, perak, perunggu maupun honorable,” terangnya.

121 medali tersebut diraih oleh siswa-siswi MI Darul Ulum Ngaliyan, pada mata pelajaran (mapel) Akidah Akhlak, Fikih, Bahasa Arab, Alquran Hadis, Sejarah Kebudayaan Isalm (SKI), Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika SD/MI untuk jenjang kelas 4, 5 dan 6.

“Pada bidang Akidah Akhlak, anak-anak berhasil meraih 7 emas, 2 perak, 5 perunggu, dan 2 Honorable. Sedangkan pada mapel Bahasa Arab, berhasil meraih 1 perak, 1 perunggu, dan 1 honorable. Untuk Alquran Hadis, meraih 1 emas, 2 perak, 3 perunggu, 2 honorable. IPS berhasil mengantongi 5 emas, 4 perak, 1 perunggu. Untuk mapel IPA berhasil meraih 3 emas, 3 perak, 2 perunggu, 6 honorable. Pada mapel Bahasa Indonesia 2 emas, 5 perak, 4 perunggu, dan 5 honorable. Fikih meraih 2 emas, 1 perak, 4 perunggu, 1 honorable. Untuk mapel Matematika berhasil meraih 6 perak, 3 perunggu, 3 honorable,” jelasnya.

“Pada mapel Bahasa Inggris pun menyumbang 1 perak, 10 perak, 2 perunggu dan 1 honorable. Sedangkan PKn berhasil meraih 6 emas, 5 perak, dan 2 honorable. Untuk SKI meraih 2 emas, 2 perak, 1 perunggu, dan 2 honorable,” imbuhnya.

Selaku pengawas madrasah setempat, Mafruhatun pun menyampaikan apresiasi. “Selamat dan sukses untuk MI Darul Ulum Ngaliyan. Semoga raihan prestasi ini menjadi cambuk bagi madrasah dan siswa untuk meningkatkan prestasinya,” ungkapnya.

“Terima kasih Pak Mustofa, Bapak/Ibu guru dan juga tenaga pendidik yang telah memberikan bimbingan dan dukungan terhadap peserta didik,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)