In House Training Di MAN 4 Kebumen, H. Ibnu Ajak Lakukan Evolusi Kerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin, menekankan pentingnya para guru untuk melakukan evolusi dari evolusi kerja ke evolusi talenta pada acara In House Training (IHT) di Aula Digital MAN 4 Kebumen Kamis (20/10).

H. Ibnu menyampaikan bahwa upaya peningkatan dan penguatan kompetensi serta profesionalitas guru merupakan sebuah keniscayaan dalam setiap lembaga pendidikan. Hal ini sebagai akibat dari dinamika zaman yang terus berubah yang mengharuskan para tenaga pendidik untuk dapat beradaptasi agar dapat memberikan pengalaman belajar yang kreatif, inovatif dan menyenangkan kepada setiap peserta didik.

“Kebersamaan, prestasi dan menjadi yang terbaik harus ada dalam mindset kita. Karena itu, dalam melaksanakan tugas, kenali aturan mainnya atau see knows the way, kerjakan sesuai aturan main, see goes the way, dan pamerkan hasil karya kita, see show the way,” kata Ibnu.

Sementara itu, Kepala MAN 4 Kebumen, Suratno, M.Pd.I juga menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan itu bertujuan menguatkan kembali profesionalitas guru di satuan kerjanya. “Kita bersyukur karena acara hari ini bisa dibimbing langsung oleh Ibu Endang Sutisnowati dari Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kemenag Pusat. Semoga bapak ibu guru dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya,” papar Suratno.    

Dengan mengangkat tema “Ekosistem Madrasah Sebagai Pembelajaran Berbasis Riset” kegiatan IHT ini diikuti oleh semua guru MAN 4 Kebumen dan perwakilan guru Madrasah Aliyah swasta se-KKM MAN 4 Kebumen. Acara yang direncanakan selama dua hari ini akan berakhir pada hari Jum’at (21/10). (Cak Rose/Fz/bd)