081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Ini Sejumlah Program MIN 2 Rembang Wujudkan Madrasah Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – MIN 2 Rembang menggelar kegiatan makan sehat bersama pada hari Kamis (6/10/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka verifikasi dari BBPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Semarang sebagai tindak lanjut program Sekolah dengan PJAS (Pangan Jajanan Anak Sekolah) aman.

Kegiatan makan sehat bersama ini diawali dengan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) terlebih dahulu, berdoa dan dilanjut dengan makan bekal bersama.

BBPOM meninjau pola makan dan jajan siswa MIN 2 Rembang yang telah ditunjuk sebagai sekolah. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan PJAS aman. Dalam kegiatan verifikasi tersebut BBPOM memeriksa dokumen dan meninjau pangan dan jajanan anak sekolah yang ada di madrasah.

Seperti yang telah diketahui, MIN 2 Rembang juga memiliki program sekolah sehat. Program yang rutin dilaksanakan yaitu membawa bekal setiap hari. “Selain itu, madrasah juga telah menyediakan kantin yang bernama GEN SEHAT (Generasi Sebaik Harapan Tumbuh Hebat). Dikantin tersebut juga menyediakan jajanan sehat, yang tentunya tidak mengandung bahan pangan berbahaya seperti bahan pengawet dan pewarna tekstil,” kata Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin.

Dengan adanya kantin yang sehat ini, tentunya orang tua akan lebih tenang. Karena tau bahwa jajanan yang dijual dikantin madrasah bebas dari bahan pengawet.

Badrudin menjelaskan, siswa siswi di madrasah sudah terbiasa dengan makan makanan sehat. Karena kegiatan tersebut sudah membudaya dalam kehidupan sehari-hari. Membawa bekal pun sudah terbiasa anak-anak lakukan.

 “Semoga dengan mengonsumsi makanan sehat akan membuat tubuh anak-anak menjadi kuat dan tentunya sehat.” Imbuhnya.—tyas/iq/rf