Jaga Sinergisitas tetap terjalin, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan selenggarakan Silaturahmi dengan para Ulama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE, bersama Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin STP selenggarakan kegiatan Silaturahmi bersama Ulama/Kyai/Nyai sekaligus Penyerahan Honorarium Catur Wulan II Tahun 2022 di Guest House Rumah Dinas Walikota, Kamis malam (6/10/2022). Turut hadir pula Asisten Pemerintan dan Kesejahteraan Sosial, Soesilo SH, serta Kepala Bagian Kesra, Mahbub Syauqi SH.

Walikota Aaf, menturkan bahwa silaturahmi perlu dilakukan agar jalinan sinergitas antara pemerintah kota dan para ulama di Kota Pekalongan dapat terus terjalin. Melaui para ulama-ulama ini Pemerintah Kota Pekalongan dapat mendapatkan masukan-masukan yang bermanfaat bagi kemajuan Kota Pekalongan. 

“Melalui kegiatan ini Pemerintah Kota Pekalongan ingin membangun komunikasi yang baik bagi para kyai dan ulama. Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan kami sangat mengapresiasi kehadiran para kyai dan ulama dalam silaturahmi pada malam hari ini. Semoga silaturahmi ini dapat membawa keberkahan bagi Kota Pekalongan,” tutur Aaf.

Sementara itu, Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin, menambahkan bahwa sebelumnya ada 32 penerima dan pada periode ini dapat ditingkatkan menjadi 92 Kyai/Nyai. “Beliau telah membimbing masyarakat, mengajarkan mengaji secara rutin. Harapannya doa dari mereka dapat memudahkan tugas pemerintah dalam menyejahtrerakan masyarakat, memberi rasa aman, serta menyelesaikan permasalahan yang selama ini belum terselesaikan yakni masalah rob,” terang Salahudin.

Dalam acara tersebut dilakukan juga penyerahan Honorium Catur Wulan II yang diserahkan kepada 92 Kyai/Nyai yang masing-masing mendapatkan Rp. 1.140.000. Selain itu, diserahkan pula dana hibah kepada 4 lembaga keagamaan, baik masjid maupun pesantren, secara simbolis. (Tim/@nSi/bd).