Kakankemenag Membuka Lomba MAPSI Tingkat Kabupaten Klaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Hariyadi membuka acara Lomba MAPSI (Mata Pelajaran Agama dan Seni Islam) ke-24 yang di selenggarakan di Gedung Pandanaran Klaten, Rabu, (19/10).

Dalam sambutannya Hariyadi menyampaikan bahwa Lomba MAPSI ini merupakan satu event yang mulia satu event yang akan memberi ruang bagi para anak-anak untuk berkembang lebih baik di dalam kehidupan kedepan.

Semoga yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kehidupan kita dan anak-anak kita.

“Ajang ini dalam rangka mengembangkan kompetensi siswa tentang pengetahuan dan keterampilan serta akhlaq yang berkaitan dengan agama dan seni Islam. Tidak kalah pentingnya kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya pengembangan syiar agama Islam dari kalangan anak-anak,” jelasnya.

Hariyadi berpesan kepada semua peserta agar mengikuti lomba ini dengan sebaik-baiknya dan nanti yang terbaik di antara yang baik-baik ini akan tampil di Donohudan untuk mewakili Kabupaten Klaten.

Lebih lanjut Yunanta, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten menyampaikan bahwa dalam lomba MAPSI ini dihadiri 26 Kecamatan dan ada peserta 610 siswa itu adalah hasil daripada seleksi di tingkat Korwil diambilkan juara 1.

“Dalam Lomba MAPSI ke-24 Tingkat Kabupaten ini melombakan 21 cabang lomba putra/putri, namun karena keterbatas tempat, lomba di bagi 2 lokasi, yang di RSPD ini ada 5 cabang, 16 cabang di SDIT Al-Furqon. Disampaikan pula bahwa dari hasil lomba ini akan diambil juara 1 dan akan mengikuti lomba di tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan besok tanggal 4-5 November,” paparnya.

Mohon dukungan doanya agar anak-anak kita ini besok ketika maju ditingkat provinsi mewakili Kabupaten Klaten pulang bisa membawa piala kejuaraan di tingkat provinsi, pungkasnya.(sm_aj/Sua)