081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kali Pertama! Mukhbita Salwa Althafunnisa Persembahkan Medali Perak Mapel Matematika Untuk Madtsansa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara- Berprestasi tentu menjadi mimpi bagi semua peserta didik di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Dan untuk mewujudkan sebuah mimpi juga pasti membutuhkan usaha dan perjuangan yang sepadan.

Dan dalam rangka mewujudkan mimpi setiap siswa Madtsansa, maka madrasah memberikan peluang seluas-luasnya kepada seluruh peserta didik untuk dapat meraih prestasi dengan mengikuti berbagai event kompetisi.

Salah satu event yang baru saja diikuti oleh siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah Zeta Indonesian Science mata pelajaran matematika yang diselenggarakan oleh Zeta Institute.

Dilaporkan oleh guru pembimbing mata pelajaran matematika pada Jumat (7/10) Mukhbita Salwa Althafunnisa siswa kelas VII unggulan riset MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil meraih medali perak dan medali persembahan pertama di mata pelajaran matematika untuk Madtsansa.

Estu Dyah Fitriyani, guru pembimbing sekaligus guru matematika kelas VII mengungkapkan bahwa di ajang Zeta Indonesian Science ini MTs Negeri 1 Banjarnegara baru berhasil meraih 1 medali.

“Alhamdulillah ananda Salwa berhasil meraih medali perak pertamanya. Dia bakal menjadi bibit matematika buat Madtsansa dan harus terus dikembangkan dan bekali dengan banyak materi untuk berbagai ajang kompetisi baik online maupun offline,” ungkap Estu kepada tim Warta Madtsansa.

Sementara menurut Mukhbita Salwa Althafunnisa, bahwa ia sangat bersyukur bisa mewakili teman-teman Madtsansa lainnya mendapatkan medali di ajang ini.

“Masya Allah, saya sangat bersyukur bisa meraih medali emas pertama saya untuk Madtsansa. Semoga saya bisa meningkatkan capaian saya dan akan terus Istiqomah dalam mengikuti berbagai ajang kompetisi yang ada,” ucap remaja yang akrab disapa Salwa.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa dirinya akan lebih keras dalam belajar mengingat materi di kompetisi online sangat luas.

“Banyak materi yang sebenarnya saya belum paham karena saya kan baru Kelas VII. Insya Allah saya akan lebih keras lagi dalam belajar agar segera menambah materi matematika,” pungkas Salwa. (Fy/rf)