081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kegiatan DWP Kemenag Kabupaten Magelang Harus Memberdayakan Anggota

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Pengembangan serta pemberdayaan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan harus ada dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Dharma Wanita. Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang selenggarakan rapat persiapan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemeterian Agama sekaligus musyawarah persiapan HUT Dharma Wanita ke 23 pada Jum’at, (28/10/2022) di Rumah Dinas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten Magelang, Hj. Khotimah Panut menyampaikan terkait dengan konsep kegiatan yang akan diadakan dalam rangka memeriahkan HAB Kemeterian Agama. “Selain berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia HAB Kemenag Kabupaten Magelang, Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten Magelang juga akan mengadakan kegiatan dalam memeriahkan HAB Kementerian Agama,” ungkap Beliau.

Dalam musyawarah kegiatan yang akan diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten Magelang dipimpin oleh wakil ketua DWP Kemenag Kabupaten Magelang, Hj. Ayyun Farikhah Khoironi. Disepakati dalam musyawarah tersebut ada 2 kegiatan yaitu lomba menghias Alas Meja atau Taplak Meja dan lomba menyusun kudapan dengan tema makanan tradisional dan minuman tradisional.

“Dalam membuat dan menyusun konsep kegiatan-kegiatan Dharma Wanita, kegiatan harus memiliki nilai pemberdayaan, employing, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dan meningkatkan sosial ekonomi,” kata Ayyun.

Selain menyelenggarakan kegiatan sendiri, Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten Magelang juga berpastisipasi aktif dalam HAB yang diselenggarakan oleh panitia HAB Kemenag Kabupaten Magelang. Partisipasi tersebut berupa kontribusi benih ikan serta pengumpulan baju pantas pakai yang akan dibagikan dalam kegiatan HAB Kemenag Kabupaten Magelang.

Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten Magelang juga melakukan persiapan berbagai kegiatan HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang yang akan diselenggarakan di Lapangan Supardi Sawitan.

“Kita persiapkan personil yang akan mengikuti lomba serta persiapan teknis lainnya untuk turut memeriahkan HUT DWP Kabupaten Magelang ke 23,” ungkap Khotimah disela-sela paparan dan penjelasan terkait jenis lomba.(FS/Sua)