Kemenag Brebes Mantapkan Pembinaan Qori-Qoriah Hafizh-Hafizhah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-Dalam rangka peningkatan kualitas dan kompetensi bagi Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah se-Kabupaten Brebes, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, melalui seksi Nimas Islam menggelar kegiatan Pembinaan Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah se-kabupaten  Brebes di Hotel Angrgraeni Jatibarang, Kamis, (06/10/22).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 35 orang peserta berasal dari perwakilan 17 kecamatan yang ada di Brebes tersebut berlangsung mulai 09.00 – 16.00 WIB,  dengan menghadirkan narasumber yang memiliki kompetensi sebagai dewan hakim pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari berbagai tingkatan baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi dan kategori penilaian.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd saat membuka acara, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini. Menurutnya, momentum ini tidak hanya bermakna silahturahim akan tetapi  ketika peserta mengikuti dengan tekun dan khidmat, menyimak dari seluruh rangkaian materi yang akan disampaikan oleh narasumber dan pelatih yang tentunya akan memberi manfaat yang sangat besar kepada para peserta.

“Tolong Ikuti dengan tekun dan semaksimal mungkin, dengan segala daya upaya untuk dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi peserta, jadilah Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah yang berkualitas dan siap untuk diterjunkan langsung untuk mengikuti kompetisi atau undangan mengisi acara-acara tertentu,” ungkap H. Fajarin.

Lebih lanjut, H. Fajarin juga menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan di dalam persiapan mengikuti MTQ atau even-even lainnya. Ia berpesan agar peserta mengikuti dengan yang ikhlas dan semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT.

Beliau mengungkapkan Qori-Qoriah, Hafizh-Hafizhah  hendaknya tetap bersemangat  untuk  berlatih dan mempersiapakan diri untuk even-even dimasa yang akan datang   dengan meningkatkan kemampuan dengan terus menggali ilmu serta bersungguh-sungguh memperhatikan petunjuk, bimbingan dan arahan agar siap tampil dalam MTQ ataupun even lainnya.

Ia mengingatkan agar  peserta hendaknya berbicara dan bergaul senantiasa memperlihatkan perilaku Qurani serta selalu berserah diri kepada Allah SWT agar mendapat petunjuk, pertolongan dan keridha-Nya.

“Saya sangat yakin dan percaya, Insya Allah jika aspek atau poin-poin yang saya sampaikan tersebut dilaksanakan, maka akan memberikan dampak positif bagi prestasi peserta dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ mendatang,” pungkasnya.

Peserta pada kegiatan kali ini selain mendapat pembekalan dan motivasi dari Kepala Kantor Kemenag Brebes tetapi juga mendapatkan tips dan trik dalam mengikuti even-even MTQ sehingga mampu bersaing dan memenangkan kompetisi yang diikuti.(Hid/Sua)