Kemenag Banyumas Teken MOU Dengan SPN Polda Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim, S.Ag, M.Pd.I yang diwakili oleh Kasubag TU  M. Wahyu Fauzi Aziz , Sh, M.Si bersama dengan KA SPN Polda Jawa Tengah Kombes Pol . Sarif Rahmat, SIK melakukan   penandatanganan MOU, bersamaan dengan penandatangan MOU dengan instansi  UIN SAIZU Purwokerto,  AMIKOM Purwokerto , UNWIKU Purwokerto , Kodim 0701 Banyumas , Dinas ARPUSDA Kabupaten Banyumas dalam rangka mewujudkan program Transformasi Pendidikan POLRI, bertempat di SPN Purwokerto. Senin (17/10)

Hadir dalam penandatanganan MOU Rektor UIN SAIZU Purwokerto, Rektor AMIKOM Purwokerto, Kasubag TU KanKemenag Kabupaten Banyumas , Rektor UNWIKU Purwokerto, Plt. Kepala Dinas ARPUSDA Kab. Banyumas, Dandim 0701 Banyumas, Pejabat utama SPN Polda Jawa Tengah.

Sarif Rahmat saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa kerjasama ini sudah menjadi agenda semenjak masa Kapolri Pak Tito Karnavian. Seperti pengelolaan bidang IT , manajemen sistem informasi, syber security dan media. Pembekalan bagi Babinkamtibmas terkait dengan pemahaman landasan agama, literasi serta pengelolaan perpustakaan dan lain sebagainya.

“ Kerjasama dengan Kemenag terkait dengan moderasi beragama, pemahaman agama perlu diberikan kepada siswa di SPN sehingga tidak menjadi masalah dalam pelaksanaan tugas nantinya. Selain itu adanya kerjasama terkait dengan pengambilan sumpah akan kita lanjutkan.” Terangnya.

Penandatanganan MOU ini dimaksudkan sebagai sinergi antara POLRI dalam hal ini SPN Polda Jateng dalam dunia pendidikan dengan instansi terkait. Dalam mewujudkan program kampus unggul dan kampus kebangsaan SPN Polda Jawa Tengah.

“ Kemenag Kabupaten Banyumas siap bersinergi dengan SPN Polda Jawa Tengah, seperti apa yang tadi disampaikan oleh KA SPN terutama dalam bidang moderasi beragama. Insya Allah Kami akan mempersiapakan personil-personil yang memang dibutuhkan untuk memberikan materi bagi siswa SPN.” Jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Aziz Muslim,  melalui Kasubag TU Wahyu Fauzi Aziz .(yud/bd)