Kepala Kankemenag Demak Lantik Empat Pengawas Sekolah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Ahmad Muhtadi, melantik dan mengambil sumpah empat orang Pengawas Sekolah di lingkungan Kankemenag Kab. Demak, Senin (10/10).

Mereka adalah H. Mat Royadi sebagai Pengawas Sekolah Madya Tingkat Madrasah Tsnawiyah, H. Sukarno sebagai Pengawas Sekolah Madya Tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Elok Silvana sebagai Pengawas Sekolah Madya PAI Tingkat SMP/SMPLB, dan Siti Mufatihah sebagai Pengawas Sekolah Madya PAI Tingkat SD/SDLB.

Seremonial acara pengambilan sumpah bertempat di aula Kemenag setempat dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Rangkaian prosesi pengambilan sumpah berjalan dengan lancar dan hikmat disaksikan seluruh Pejabat Struktural Kemenag Demak, Pengawas Madrasah/ PAI , staf Seksi  Pendidikan Madrasah dan PD Pontren serta disaksikan pula oleh isteri/suami pejabat yang dilantik.

“Saya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak dengan ini resmi melantik Saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak sebagaimana tersebut dalam surat keputusan,” ucap Ahmad Muhtadi membacakan Naskah Pelantikan. “Saya Percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” lanjutnya.

“Kami ucapkan selamat. Laksanakan tugas Anda dengan penuh dedikasi, profesional dan tanggung jawab,” pesan Kepala Kantor dalam sambutan.

Sementera itu, sebagaimana disampaikan Siti Sundari selaku Analis Kepegawaian, bahwa pelantikan hari itu adalah untuk menambah jumlah pengawas yang dinilai masih kurang disamping juga untuk mengisi kekosongan Jabatan Pengawas karena telah memasuki masa pensiun.

Sebagai informasi, jumlah Pengawas Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Demak sendiri adalah 29 orang, sementara jumlah madrasah yang menjadi binaannya tak kurang dari  349 lembaga. Sedangkan Pengawas PAI hanya berjumlah 5 orang yang harus mengcover seluruh guru PAI di sekolah se- Kabupaten Demak. Tentu ini rasio yang tidak ideal. Namun begitu mereka diharapkan tetap mampu menjalankan tugas dengan baik. …/rf