Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan Lepas Peserta Lomba Festival PAI SMA/SMK Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB. PEKALONGAN,- Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendidikan Islam menyelenggarakan kegiatan Festival PAI SMA dan SMK Tahun 2022. Pelaksanaan Festival PAI SMA dan SMK berlangsung mulai tanggal 1 September hingga 4 November 2022 dengan jenis lomba yang dikompetisikan: Islamic Trending Issues Debate Competition, Islamic Content Creator Challenge on Social Media dan Moderasi Beragama Innovation Project.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Drs. H. Sukarno, MM melepas peserta lomba Debat PAI (Islamic Trending Issues Debate Competition ) pada Festival PAI SMA dan SMK Tahun 2022 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Selasa (04/10/2022). Hadir dalam pelepasan peserta lomba, Kepala Subbag TU H. Muqodam, M.Sy, Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kab. Pekalongan Asrofi, SE dan Guru PAI Pendamping SMA Muhammadiyah Pekajangan Rizkon.

Asrofi melaporkan bahwa peserta yang mewakili Kabupaten Pekalongan dalam Festival PAI SMA/SMK Tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut telah mengikuti tahapan seleksi tahap pertama yaitu Coaching dan Mentoring PAI yang dilakukan secara synchronous dan asynchronous berupa materi-materi tentang pengenalan Moderasi Beragama dan wawasan pengembangan bakat minat sesuai kebutuhan peserta didik abad 21.

Jumlah peserta perwakilan Kabupaten Pekalongan yang akan mengikuti lomba festifal PAI tingkat Provinsi Jawa Tengah sebanyak 5 siswa terdiri dari tiga siswa SMA Pekajangan 1 dan dua siswa SMA N 1 Kedungwuni yang akan mengikuti lomba Debat PAI.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Drs. H. Sukarno menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada lima peserta perwakilan kabupaten pekalongan yang akan mengikuti lomba Debat PAI pada Festival PAI SMA / SMK tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk terus semangat dalam mengikuti lomba, “Berusahalah semaksimal mungkin untuk meraih prestasi tertinggi, saling mendukung dan memberikan motivasi karena hal tersebut merupakan salah satu dari kontribusi untuk meraih kemenangan
“Tolong jaga nama baik dan usahakan raih prestasi semaksimal mungkin,” pesannya

Terakhir H. Sukarno berharap peserta lomba festival PAI Kabupaten Pekalonganyang berlomba di tingkat provinsi dapat membawa nama harum daerah dengan segudang prestasi, dengan demikian kontingen Kabupaten Pekalongan akan mendapat kesempatan berkompetisi ditingkat nasional, “tutupnya. (MTb/bd)