Kepala Kemenag Demak Buka Porseni MI 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Kepala Kemenag Demak,  Ahmad Muhtadi, membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MI tahun 2022 tingkat Kabupaten Demak di Kecamatan Mranggen, Sabtu (29/10).

Porseni MI adalah multi even olah raga dan seni yang diikuti oleh siswa-siswi  setingkat Madrasah Ibtidaiyah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh  Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Demak yang berlangsung selama sehari.

Seremonial pembukaan bertempat di kompleks Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Miftahul Ulum Desa Ngemplak  Kecamatan Mranggen dihadiri secara pribadi oleh Kepala Kemenag Demak, Ahmad Muhtadi. Nampak hadir pula Forkopimcam Kecamatan Mranggen, Kasubbag TU, Kasi Penmad, para Pengawas MI, Kepala MI dan ratusan siswa-siswa peserta lomba beserta guru pendampingnya.

Sesuai laporan Ketua Panitia, Abdul Azis, Porseni kali ini diikuti oleh 405 orang peserta utusan dari 8 KKMI. Mereka akan berlomba di 16 cabang olahraga dan seni putra maupun putri. Meliputi cabang olahraga lari, lompat tinggi, bulu tangkis, tenis meja, catur, bola voli dan cabang seni MTQ, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Jawa, pidato Bahasa Inggris, tahsinul khot dan lomba menyanyi.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi MI se-Kabupaten Demak. Serta untuk menumbuhkembangkan bakat minat siswa dalam prestasi non akademik,” ujar Abdul Azis selaku ketua panitia dalam laporan.

Atas terlaksananya kegiatan itu Kepala Kantor mengapresiasi dengan baik. “Selamat dan sukses saya sampaikan kepada seluruh panitia dan para peserta. Bagi para juara agar terus meningkatkan prestasinya, yang belum juara jadikan sebagai pelajaran untuk mengembangkan potensinya,” pesan Ahmad Muhtadi dalam sambutan.

Usai sambutan, acara pun berlanjut dengan pemotongan balon oleh Kepala Kantor yang  didampingi para tamu undangan. Beriringan dengan mengangkasanya puluhan balon warna-warni yang dibarengi riuhnya tepuk tangan, maka   Porseni MI tahun 2022 tingkat Kabupaten Demak hari itu resmi dimulai.

Sementara itu, setelah lomba berlangsung seharian maka yang berhasil menyabet juara umum/juara pertama adalah  KKMI V (Kec. Karanganyar, Mijen dan Gajah) dengan memperoleh 7 medali emas, 4 perak  dan 3 perunggu. Disusul juara kedua, KKMI VI (Kec. Guntur) memperoleh 6 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu. Dan sebagai juara ketiga adalah KKMI I (Kec. Mranggen) dengan memperoleh medali 5 emas, 7 perak dan 4 perunggu. /bd