081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Lantik Kepala Urusan TU, Ini Pesan Kakankemenag Klaten 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten-Kakankemenag Klaten melantik dan mengambil sumpah Kepala Urusan Tata Usaha dilingkungan Kemenag Klaten. Pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri oleh Kasi/Penyelenggara, kepala TU satker madrasah, Senin, (3/10) yang bertempat di lantai 2 Aula Koppenda Kemenag Klaten.

Dalam sambutannya Kakankemenag Kab. Klaten Hariyadi mengatakan, jabatan yang baru merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

“Selamat dan sukses kepada pejabat yang dilantik, semoga selalu sehat dan semangat dalam menjalankan tugas demi terciptanya Kemenag Klaten Sumringah serta Jateng Majeng,” ungkapnya.

“Kepada pejabat yang dilantik supaya segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh serta bekerja sama dengan sebaik-baiknya dengan semua guru, tenaga kependidikan dan komite,” tandas Hariyadi.

Kakankemenag Klaten mengingatkan, Kepala Tata Usaha Madrasah untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan, penuh semangat dan tanggungjawab. “Standar administrasi sekolah/madrasah, bahwa tugas dan fungsi Kepala Tata Usaha adalah perencana administrasi program dan anggaran, koordinator administrasi ketatusahaan, pengelola administrasi program, penyusun laporan program dan anggaran dan pembina staf,” jelasnya.

“Selain itu, Kepala TU harus bisa melakukan koordinasi dengan Kemenag Klaten dan membangun hubungan yang baik atau komunikasi dengan pelaksana TU, Kepala madrasah, guru dan masyarakat. Jangan sampai ada salah persepsi atau komunikasi yang tidak jalan, karena hal itu bisa menjadi faktor kendala dalam mewujudkan pelayanan prima,” tuturnya.

Selanjutnya Hariyadi, untuk berinovasi untuk meningkatkan kemajuan madrasah, terus mengasah kompetensi untuk membawa madrasah sebagai sekolah yang mempunyai nilai lebih dibanding sekolah umum.

“Untuk selalu melayani dan membantu guru dengan penuh tanggungjawab dan tanpa membeda-bedakan pegawai yang satu dengan yang lainnya, bangun kebersamaan dengan baik dan laksanakan tugas sesuai tugas dan fungsi yang ada,” imbuhnya.

Adapun pejabat yang di lantik, Nurjanah Setyo Mumpuni yang sebelumnya Penyusun Bahan Proses Pengembangan Kelembagaan dan Ketenagaan Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Klaten, sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 2 Klaten.(aj/Sua)