081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Madrasah Agar Ajukan Peserta Anugerah GTK Berprestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemenag RI akan menyelenggarakan Anugerah  GTK Madrasah tahun 2022. Untuk itu, Kepala MA, MTs, MI dan RA diminta untuk mempersiapkan peserta untuk maju mengikuti lomba ini di tingkat nasional.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah mengatakan, Anugerah GTK tahun 2022 terdiri atas empat kategori, yaitu GTK Madrasah Berprestasi, GTK Madrasah Inspiratif, GTK Madrasah Inovatif dan GTK Madrasah Berdedikatif.

Sya’dullah mengatakan, lomba ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada GTK. Motivasi tersebut untuk senantiasa meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja dan prestasi guna meningkatkan Pendidikan madrasah.

“Kami yakin banyak guru yang berprestasi. Karena itu kami minta madrasah bisa memanfaatkan program ini. Menunjukkan potensi diri dan untuk kemajuan Pendidikan madrasah di Rembang,” kata Sya’dullah Selasa, (04/09).

GTK ini rutin dilaksanakan oleh Kementerian Agama. Beberapa guru telah lolos sebagai juara GTK Berprestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional. “Tahun 2015 ada Bu Siti Maryati dari MI An-An-Nashriyah Lasem sebagai juara 1 guru berprestasi tingkat nasional. Tahun 2021, ada Bapak Ahmad Fahimi, Kepala MI DArus Sholeh, Kragan juga sebagai juara 1 Kepala Madrasah Berprestasi,” sebut Sya’dullah.

Berdasarkan Surat Edaran Kanwil Kemenag Jateng, pengajuan peserta yang diusulkan ke Kanwil Kemenag Jateng diadakan paling lambat 15 Oktober 2022. “Selanjutkan Kanwil akan memberikan rekomendasi mengikuti lomba ini di tingkat nasional,” pungkas Sya’dullah. — iq/rf