MAN 2 Boyolali Laksanakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – MAN 2 Boyolali melaksanakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi pada Rabu (26/10). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga madrasah termasuk H. Joko Susilo, kepala MAN 2 Boyolali.

Rangkaian Gerakan Nasional Aksi Bergizi di MAN 2 Boyolali ada tiga, yakni senam bersama, makan bersama, dan pembagian tablet tambah darah. Senam dan makan bersama dilaksanakan di lapangan asrama Muharib wa Muti’ah. Senam dipimpin oleh Budi Cahya Nirwana, S.Pd. Setelah senam selesai, peserta didik, guru, dan pegawai makan bersama dengan bekal minum dan menu sehat sesuai konsep isi Piringku.

H. Joko Susilo, kepala MAN 2 Boyolali ketika ditemui menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari gerakan nasional aksi bergizi. Gerakan Nasional Aksi Bergizi terdiri dari paket kegiatan mingguan berupa aktivitas fisik olahraga bersama, makan bersama, edukasi gizi, serta konsumsi tablet tambah darah bersama untuk remaja putri usia SMP dan SMA yang menjadi target gerakan nasional aksi bergizi.

“kegiatan ini memang sengaja kiata adakan agar anak anak bisa menghargai dan menjaga kesehatan tubuhnya.” Kata joko susilo

Adapun tablet tambah darah dibagikan kepada peserta didik putri. Pembagian dilakukan di kelas masing-masing dibantu oleh anggota ekstrakurikuler PMR MAN 2 Boyolali. (KS/ZN/Jaim/bd)