MAN 2 Boyolali Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Boyolali menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (16/10) tersebut mengusung tema Rasulku Idolaku dan Inspirasiku dan diikuti oleh seluruh warga MAN 2 Boyolali.

Acara diawali dengan kegiatan zikir yang dipimpin oleh ustaz Muh. Aris, S.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh bapak Drs. Rohmadi, M.Pd.I. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan tim rebana MAN 2 Boyolali.

Acara inti dibuka dengan membaca basmallah bersama-sama dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Putri Qomariah kelas XI Agama.

H. Joko Susilo selaku kepala MAN 2 Boyolali dalam sambutannya menyampaikan berharap peserta didik dapat mengikuti dengan baik kegiatan maulid nabi yang diselenggarakan oleh MAN 2 Boyolali. Dan dapat menjadikan ajang peringatan maulid nabi sebagai ajang mencari ilmu dengan meneladani sifat sifat nabi Muhammad SAW.

“Hadir di sini, ada yang lebih bermakna karena berkumpul dalam rangka menuntut ilmu, Semoga kita termasuk umat nabi Muhammad yang mendapat syafaat kelak ” Kata Joko Susilo

Ustadz Drs. H. Wasono Nurhadi selaku pembicara menyampaikan beberapa materi di antaranya yakni sukses ala nabi Muhammad saw. Sukses akhirat tidak meninggalkan dunia (Q.S. Qasas ayat 77). Adapun tips sukses di antaranya yakni niat yang benar, semangat berubah, memiliki cita-cita, bekerja keras, dan yakin.(MHP-CM/ZN/Jaim/bd)