Mantap! Empat Peserta Didik Metrobara Sukses Raih Prestasi dalam SSA 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sebanyak empat peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara pada Minggu (23/10) mengikuti Smart Sains Academic (SSA 2022) bidang PKn. Peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara kembali lagi menggapai prestasi di ajang Smart Sains Academic (SSA 2022). Empat peserta didik meraih medali. Perolehan medali tersebut diantaranya perolehan medali emas atau peringkat dua diperoleh oleh Rizqia Dhurotus Sangadah, Kaila Nuril Asyifa memperoleh medali perak, selanjutnya dua peserta didik memperoleh medali perunggu yaitu Mutiara Salsabila dan Nur Fika Rahmawati. Hasil perolehan medali tersebut tentu semakin menambah deretan prestasi yang diraih oleh peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Sebelum pelaksanaan lomba, pendidik atau pembimbing memberikan informasi, motivasi, dan bimbingan terhadap peserta didik yang mengikuti Smart Sains Academic Tahun 2022.

“Kami sebagai pendidik dan pembimbing selalu memberikan informasi terhadap seluruh peserta didik manakala ada informasi mengenai perlombaan atau event. Kami tidak bosan untuk memberikan motivasi dan bimbingan terhadap peserta didik yang mengikuti Smart Sains Academic tahun 2022. Kami masih mengandalkan grup WhatsApp yang memudahkan kami untuk berkomunikasi. Kalau saya amati, saat ini beberapa event lomba dilaksanakan pada hari Ahad. Namun ini bukan menjadi suatu kendala bagi kami. Kami tetap semangat dalam mengikuti perlombaan dan alhamdulillah kami dapat meraih prestasi ” jelas Nang Suharyono selaku pembimbing dalam event SSA.

Pada event Smart Sains Academic Tahun 2022 terdapat dua pembimbing yaitu Nang Suharyono dan Isma Mufaidah. Kedua pembimbing dalam event tersebut merupakan guru mata pelajaran PKn di MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara mengapresiasi perolehan Smart Sains Academic Tahun 2022.

“Alhamdulillah, peserta didik kami terus menggapai prestasi untuk MTs Negeri 2 Banjarnegara. Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada segenap pembimbing dan peserta didik yang telah mengikuti Smart Sains Academic Tahun 2022. Perolehan ini tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Tentu dalam perolehan ini saya mengapresiasi kepada segenap pembimbing dan seluruh peserta didik yang mengikuti dan meraih prestasi dalam Smart Sains Academic Tahun 2022.” pungkas Ratna Ayu Kartika Wulan saat ditemui di ruang kepala. (ns/swp)