Mimau Laksanakan Gladi ANBK Online Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Diketahui bahwa pelaksanaan gladi ANBK untuk tingkat satuan pendidikan dasar SD/MI untuk gelombang dua berlangsung pada Kamis kemarin (20/10).

Di MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo atau yang biasa dikenal dengan sebutan Mimau pun juga melaksanakan gladi ANBK. Didampangi oleh panitia ANBK Mimau yaitu Wahyul Khomisah sebagai Ketua Panitia, Endro Prasetyo sebagai Teknisi, Umu Khamidah sebagai pengawas, serta Rosi Lisdiana proktor dan Hamdan sebagai Seksi tempat dan perlengkapan.

“Mari kita persiapkan bersama untuk pelaksanaan gladi ANBK yang akan dilaksanakan, semoga berjalan dengan lancar,” ungkap Endro sebelum memulai pelaksanaan gladi ANBK.

Pelaksanaan ANBK dilakukan secara online. Peserta yang berhak mengikuti ANBK adalah para siswa yang berada di tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah, khususnya disini untuk tingkat SD/MI yakni peserta didik kelas V.

Pada pelaksanaan Gladi ANBK ini dibagi menjadi dua sesi, dimana setiap sesi diikuti 15 peserta. Dimulai pukul 08.00 wib hingga selesai pukul 11.00 wib  pelaksanaan gladi berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah gladi ANBK berjalan lancar, dan semoga pada pelaksanaannya nanti juga tidak ada kendala, baik kendala secara teknis ataupun kendala dari siswa dan atau lainnya, terimakasih atas kerjasama dari seluruh panitia,” tutur Wahyul.

Adapun tujuan dilaksanakannya Gladi bersih ini untuk memastikan keseluruhan, apakah aplikasi pada laptop siswa yang sudah disiapkan berjalan dengan baik. Disamping itu juga untuk mengetahui sejauh mana persiapan seluruh personil yang terlibat baik dari peserta didik, proktor hingga teknisi dari masing-masing pelaksana. (nf/bd)