Neneng Galih Juara 2 Lomba DWP IDOL se Kabupaten Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Sukses adu suara dengan empat puluh satu peserta yang merupakan ASN/Karyawati dari setiap DWP Unsur Pelaksana se Kabupaten Wonosobo, utusan Dharam Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kab. Wonosobo di nobatkan sebagi juara dua lomba menyanyi dengan tema DWP IDOl.

Penobatan tersebut diumumkan pada hari Kamis, (6/10) usai melewati empat tahap mulai dari pengiriman Video menyanyi pada pertengahan dan akhir bulan Agustus yang lalu, kemudian pada awal bulan September babak penyisihan Offline untuk menentukan dua puluh lima besar yang akan tampil secara langsung di gedung adipura, dan pada awal Oktober (6/10) babak perempat final dan gran final.

Adapun utusan DWP Kankemenag yakni oleh Neneng Galih Muliyasari, S.Si salah satu anggota DWP Kankemenag Kab. Wonosobo yang kesehariannya bekerja menjadi guru mata pelajaran Geografi di MAN 1 Wonosobo.

Neneng dipilih mewakili DWP Kankemenag Kab. Wonosobo berdasarkan keputusan pengurus atas seleksi internal DWP Kankemenag yang diikuti oleh Enam belas anggota DWP se Kabupaten Wonosobo, “karena kami ini banyak sekali Anggota, maka kami adakan pengumuman terlebih dahulu kalau DWP Wonosobo sedang ada lomba Menyanyi. Terus untuk menentukan siapa yang akan maju mewakili Kemenag, kami persilahkan masing-masing satker dan untuk mengirim video menyanyi mereka dan terpilihlah bu Neneng ini dari MAN 1 Wonosobo,”kata Budi Haryanti pengurus DWP Kemenag Wonosobo sekaligus istri dari KaSubbag TU Kankemenag Wonosobo.

 Adapun syarat dan ketentuan lomba, panitia menentukan ada tujuh pilihan lagu yang bisa dipilih peserta untuk dinyanyikan. Tujuh lagu itu yakni lagu aku makin cinta dari Vina Panduwinata, Bukan Cinta Biasa dari Siti Nurhaliza, Selamat Jalan Kekasih dari Rita Efendi, Keliru Ruth Sahanaya, Bahasa Kalbu Titi DJ, Kini Baru Kurasa Dewi Yuli, dan Andaikan Kau Datang Kembali, Ruth Sahanaya.

Selanjutnya dari pilihan tersebut, Neneng Galih mantap memilih lagu yang dipopulerkan Vina Panduwinata dengan judul Aku Makin Cinta. Neneng bernyanyi dengan penuh penghayatan dengan ciri khas vocal dan cengkoknya yang epic.

Menurut pemilik studio rekaman AIS mengatakan sebagian part dari ciri khas vocal Neneng Galih, hampir menyerupai Penyanyi terkenal Indonesia Bunga Citra Lestari,

“Ada part yang hampir mirip dengan BCL. Warna khas dari bu Neneng ini suara vibranya yang hampir setiap lirik ada. Semoga sukses,”kata Ais.

Usai tampi dengan epic disetiap babak, pada babak Final Neneng harus menyanyikan lagu berbeda yakni lagu Menunggu Kamu karya Anji dengan Versi Koplo. Meskipun versi yang dibawakan sangat berbeda dengan lagu sebelumnya, nyatanya Neneng berhasil tampil memukau dengan warna suaranya yang khas dibuat ke versi koplo. Bahkan sesekali Neneng memberikan penampilan atau Stage Act ala biduan koplo.

Penampilan itulah yang akhirnya menghipnotis para dewan juri untuk menentukan siapa sang juara dalam lomba DWP Idol tahun 2022. Meski tidak dapat membawa juara satu, prestasi tersebut mendapat apresiasi dari ketua DWP Kankemenag Kab. Wonosobo, Sri Astuti Farid, yang juga merupakan istri Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid.

Dalam pesannya ia menyampaikan ucapan syukur Perwakilan DWP Kankemenag Kab. Wonosobo berhasil meraih juara, “alhamdulillah bisa bersaing dengan empat puluh peserta lainnya se Kabupaten Wonosobo dan meraih juara dua. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan juga bu Neneng yang sudah bekerja dengan keras untuk memberikan penampilan terbaik dalam lomba ini,”kata Astuti Farid.

Adapun tiga juara dalam lomba DWP Idol tersebut yakni juara Satu DWP BPJ Wilayah Wonosobo, Juara dua DWP Kankemenag Kab. Wonosobo dan Juara tiga DWP DISPERKIMHUB Wonosobo. ps-ws/rf