Pelaksanaan AKMI Susulan Tahun 2022 MTs Negeri 1 Banjarnegara Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Berdasarkan informasi di web AKMI terkait jadwal susulan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun 2022 bahwa pelaksanaan susulan AKMI dilaksanakan pada 3-6 Oktober 2022.

Adapun rincian jadwal susulan adalah sebagai berikut. Susulan pertama tanggal 3 dan 4 Oktober 2022 dengan peserta Periode 1 dan 2 sedangkan susulan kedua pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2022 dengan peserta Periode 3, 4 dan 5.

Disampaikan oleh Kasum, proktor AKMI MTs Negeri 1 Banjarnegara bahwa jadwal Literasi susulan di hari pertama Literasi Membaca dan Literasi Numerasi dan hari kedua Literasi Sains, Sosial Budaya dan Profil Keunggulan.

“Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara yang mengikuti kegiatan susulan ini sejumlah 11 anak yang dulu terpaksa tidak mengikuti karena sakit,” ungkap Kasum pada Kamis, (6/10)

Lebih lanjut Kasum menerangkan bahwa pelaksanaan AKMI susulan dilaksanakan dengan dua metode yaitu semi online dan online.

“Madrasah diperbolehkan memilih salah satu dari dua metode itu dan untuk MTs Negeri 1 Banjarnegara memilih online meskipun pada pelaksanaan AKMI utama menggunakan semi online dan pelaksanaannya pun tanpa mengubah data di pdakmi,” terang Kasum.

Sementara Yuniyati selaku ketua panitia AKMI Tahun 2022 MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa pelaksanaan AKMI susulan di MTs Negeri 1 Banjarnegara berjalan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan AKMI susulan oleh 11 siswa kita berjalan lancar. Terima kasih kepada seluruh tim AKMI Madtsansa baik proktor, pengawas maupun teknisi. Semoga dari keseluruhan pelaksanaan kegiatan AKMI ini benar benar dapat memetakan mutu pendidikan dan mengukur kompetensi peserta didik pada literasi membaca, Numerasi, sains dan budaya,” pungkas Yuni. (Lin/ak/rf)