Pentingnya Sinergitas Madrasah dan Orang Tua Guna Wujudkan Generasi Berprestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan kembali menorehkan prestasi dalam ajang Indonesian Madrasah Olympiad (IMO) 2022 yang digelar oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI), pada Minggu (2/10/2022).

Nurul Qomariah selaku Kepala Madrasah setempat, merasa bangga, bersyukur dan terharu atas prestasi yang berhasil diraih oleh peserta didiknya. “Alhamdulillah wa syukurillah, madrasah kami kembali berhasil meraih kejuaraan pada IMO 2022,” tuturnya di ruang kerjanya, Selasa (4/10/2022).

Lebih lanjut, ia menuturkan capaian prestasi peserta didiknya dalam ajang IMO 2022. “Pada ajang IMO 2022, siswa-siswi MI Takhasus Darul Ulum berhasil meraih 17 emas, 11 perak, 10 perunggu dan 3 honorable,” terangnya.

“41 medali tersebut disumbangkan oleh 41 siswa pada 11 mapel (mata pelajaran) yang diperlombakan yaitu, Akidah Akhlak, Fikih, Alquran Hadis, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),” sambungnya.

“Prestasi ini tak luput dari kerja keras seluruh elemen yang ada di madrasah. Tak hanya siswa, guru dan juga tenaga kependidikan, orang tua pun memiliki andil. Prestasi tak mungkin diraih tanpa kerja sama dari seluruh pihak,” ujarnya.

Ia menyampaikan, selalu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan jajarannya dan juga orang tua murid, guna terwujudnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang nyaman, menyenangkan, dan juga berkualitas. “Sinergitas itu penting, masing-masing harus mengambil dan menjalankan perannya, sehingga terwujud generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)