081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Penyuluh Agama Islam Kabupaten Cilacap, Selenggarakan Workshop dan Bedah Buku Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

CILACAP– Bertempat di Gedung BKM Graha Darussalam Cilacap, Selasa ( 11/10/2022) dilaksanakan Workshop dan Bedah Buku Moderasi Beragama. Bertindak selaku Keynote Speaker, Pengurus Pusat GP. Anshor H. Mujiburrahman, S.S, M.Pd, , Kegiatan bedah buku mendatangkan Narasumber dari Badan Litbang Kementerian Agama RI, Rizki Riyadi Taufik.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Cilacap, H. Imam Tobroni. Dan dihadiri oleh Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Cilacap. Dalam Materinya Mujiburrahman menyampaikan urgensi para penyuluh untuk mengkampanyekan moderasi beragama ditengah tengah kebutuhan masyarakat akan ajaran agama, jangan sampai masyarakat lebih percaya dan mengandalkan ustadz dan guru ngaji lewat medsos saja.

Sementara Rizky Taufik dari Badan Litbang Kementerian Agama RI, menguatkan prinsip prinsip moderasi beragama yang harus dibangun ditengah masyarakat yang pada dasarnya adalah hasil tradisi yang dibangun oleh para pendahulu bangsa, yakni toleransi, komitmen kebangsaan, anti kekerasan dan penghargaan atas tradisi lokal.  Buku moderasi beragama yang dipengantari oleh Menteri Agama Republik Indonesia, merupakan pegangan para penyuluh dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai Penyuluh Agama Islam, dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya kehidupan beragama yang moderat, penuh toleransi ditengah masyarakat yang plural. (humas/agsbd/bd)