Peringati HSN 2022, Kabupaten Wonosobo Gelar Rangkaian Acara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022, Kankemenag Kab. Wonosobo, bersinergi dengan Pemda Kab. Wonosobo, PCNU Wonosobo dan lembaga atau instansi terkait, menggelar serangkaian acara untuk memeriahkan peringatan tersebut.

Serangkaian acara tersebut yakni, karnaval hari santri, lomba santri, malam Tasyakur, Upacara HSN, Semaan Al Quran, Wonosobo Bersholawat, Jalan sehat dan Santri Carnival, Unsiq Bersholawat, Apel Hari Santri, Launching Digitalisasi Naskah Kuno Kitab Karya Ulama Wonosobo, dan Rembug kemandirian pesantren sekaligus moderasi beragama dan penguatan wisata religi berbasis pesantren.

Fakih Khusni, selaku Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Wonosobo mengatakan, acara tersebut dilaksanakan di hari dan waktu yang berbeda, yakni mulai dari tanggal 16 Oktober hingga 9 November 2022.

“Pelaksanaannya yaitu tujuh hari dalam rentan waktu dari tanggal 16 Oktober dan yang terakhir 9 November 2022. Sungguh rangkaian acara ini untuk memeriahkan peringatah HSN,” kata Fakih.

Fakih berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat dilaksanakan dengan maksimal dan lancar.

Sementara itu, di tempat berbeda Kakankemenag Kab. Wonosobo menyampaikan ucapan selamat Hari Santri yang direkam dan diunggah ke sosial media. Dalam ucapan tersebut Kankemenang menyampaikan, “Selamat Hari Santri Nasional tahun 2022, pada seluruh santri, pondok pesantren, para kyai dan ulama serta kita semuanya. Dengan tema berdaya menjaga martabat Kemanusiaan, semoga allah memberikan kemudahan dan kesusksesan untuk kita sekalian dalam menjaga kesatuan dan persatuan Republik Indonesia,” ungkap Farid.

Hingga pada tanggal 24 Okotber 2022, sebagian acara sudah terlaksana dengan baik. Beberapa kegiatan itu yakni Karnaval Santri dan Lomba santri dilaksanakan pada, (16/10), Unsiq Bersholawat dilaksanakan pada hari Kamis, (20/10), Upacara HSN, Apel HSN, Semaan Al Quran, dan Wonosobo bersholawat yang dilaksanakan di hari yang sama, Sabtu (22/10), dan Jalan sehat serta Wonosobo Santri Carnival yang sudah dilaksanakan pada hari Minggu (23/10). (Ps-ws/Sua)