Prestasi Akademik Dan Non Akademik Tak Berhenti Datang Di MTs Negeri 1 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang

Perjuangan panjang peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang di bulan Oktober dalam berbagai kompetisi telah membuahkan hasil. Hal tersebut dapat dilihat dari perolehan medali yang diperoleh selama bulan ini yang mencapai 131 medali tingkat nasional. Sehubungan dengan masih belum tuntasnya masa pandemic Covid-19, kegiatan lomba di bulan ini diselenggarakan secara daring.

Adapun medali yang diraih diantaranya medali emas berjumlah 38, 47 medali perak dan 45 medali perunggu. Ditambah dengan juara 3 kelas E putri tingkat MTs/SMP/Sederajat dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Tugu Muda Championship 3 tahun 2022. Elrica Zahraania Aprilianingtyas adalah peserta didik yang masih berada dibangku kelas delapan telah menyumbangkan medali dikejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah, akhirnya dapat menyumbangkan medali lagi untuk madrasah. Ini kedua kali bagi saya menang dalam kejuaraan pencak silat. Tidak pernah terbayang bahwa dalam kejuaraan ini mampu meraih medali meskipun masih juara tiga. Semoga kedepannya di kejuaraan yang lain mendapat hasil yang lebih baik lagi.aamiin,” ucap Elrica Zahraania Aprilianingtyas dengan penuh semangat.

Pada kejuaraan tingkat nasional ini, ada sebanyak 22 kejuaraan yang diikuti oleh peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang. Adapun kejuaraan tersebut, yaitu Olimpiade Sains Siswa Nasional 2022, Kompetisi Kimia Nasional, Olimpiade Kimia Nasional, Mathematics and Science Competition, Olimpiade Sains, Olimpiade Sejarah Indonesia, Garuda Science Olimpiade, Olimpiade Sains Nasional HUT RI, Idonesia Islamic Competition, Olimpiade Kewarganegaraan Nasional, Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional,Kompetisi Umum Bahasa Indonesia, Garuda Biology Competition, Kompetisi Matematika Nasional, Syuhada Islamic Olimpiade, Olimpiade Sains Dalton, Bima Science Student Competition, Olimpiade Student Academi Achievment, Ajang Kompetisi Sains Indonesia, Indonesia Youth Science Competition, Lomba silat Tingkat Nasional Tugu Muda Championship 3 dan Kejuaraan Nasional Pencak Silat Tugu Muda Championship 3 tahun 2022.

“Semoga prestasi yang diraih oleh peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang dapat mendorong semangat dan daya juang peserta didik yang lain untuk mengikuti jejak teman-temannya yang telah membawa nama harum madrasah. Madrasah juga memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik diberbagai bidang. Alhamdulillah sampai saat ini prestasi tak berhenti datang di MTs Negeri 1 Kota Semarang,” kata H. Kasturi selaku kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang, Kamis (27/10/2022). Beliau juga tak lupa mengucapkan selamat dan ucapan terima kasih kepada peserta didik yang tak kenal lelah berjuang dalam memburu prestasi. (Humas Emtessa/bd)