Puncak Harlah, MA Al Hidayah Adakan Pagelaran Wayang Kulit

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka memperingati Harlah ke-28, MA Al Hidayah adakan Pagelaran Wayang Kulit sebagai acara puncak Harlah. Pagelaran Wayang Kulit tersebut dilaksanakan di Eks Kawedanan Purwareja Klampok (6/10).

Acara pagelaran wayang kulit dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto, Pengawas MTs/MA Kabupaten Banjarnegara  Nurlaela Isnaeni, Pengurus Yayasan Hidayatul Adzkiya Banjarnegara, Forkompincam Purwareja Klampok, Kepala Desa Se Kecamatan Purwareja Klampok, Guru pendamping dan siswa berprestasi dalam Kompetisi Mapel Tingkat SMP/MTs Kabupaten Banjarnegara yang diadakan MA Al Hidayah.

Dalam sambutannya Pengawas MTs/MA kabupaten Banjarnegara mengucapkan selamat harlah MA Al Hidayah ke 28 “Saya ucapkan selamat untuk Harlah MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok ke 28, semoga MA Al Hidayah semakin maju. Yang saya amati MA Al Hidayah sangat luar biasa, setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan yang sangat bervariasi, termasuk hari ini dalam rangka Harlah MA Al Hidayah bisa berkolaborasi dengan Sanggar Seni Sedya Budaya, mohon kerja sama ini untuk bisa dipertahankan,” jelasnya.

Pagelaran wayang kulit yang diadakan oleh MA Al Hidayah berbeda dengan Pagelaran seperti biasanya. Dalang dari Pagelaran Wayang Kulit ini adalah Ihsan Wahyu Ramadhan siswa kelas X MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok, berkolaborasi dengan Sanggar Seni Sedya Budaya di bawah binaan Bapak Giri Sarono selaku kepala Desa Sirkandi kecamatan Purwareja Klampok.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan turut hadir pada acara ini, dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat untuk harlah MA Al Hidayah, semoga MA Al Hidayah bisa mencetak anak-anak yang luarbiasa, berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. “Saya ucapkan selamat untuk harlah MA Al Hidayah, mudah-mudahan di umur yang sudah cukup dewasa ini dapat mencetak anak-anak yang berguna. Di saat anak-anak terpaku pada hp, tapi pak giri perhatiannya terhadap dunia seni sangat luar biasa, terbukti dengan adannya Ihsan sebagai Dalang muda yang sekarang merupakan siswa MA Al Hidayah. Semoga dengan banyaknya jam terbang Ihsan bisa lebih mapan seperti dalang profesional”, ungkapnya.

Dimulainya Pagelaran Wayang Kulit ini  ditandai dengan adanya penyerahan tokoh wayang dari Ketua Yayasan Hidayatul Adzkiya Banjarnegara kepada Ki Dalang Ihsan Wahyu Ramadhan. Pagelaran ini dilaksanakan kurang lebih hingga pukul 15.00 WIB, selain dihadiri oleh tokoh masyarakat, dihadiri juga oleh warga sekitar, karena Pagelaran Wayang kulit sekarang ini sudah sangat jarang ditemui, sehingga banyak anak muda dan warga yang antusias. (ma/ak/rf)