Rakor PTS, Sidik Wibowo : Amankan Para Siswa yang Terkendala Perangkat HP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepala Madrasah dan Dewan Guru MTs Negeri 4 Banjarnegara mengadakan rapat koordinasi pada Jumat, (7/10/2022). Rakor dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di laboratorium IPA. Rapat koordinasi dilakukan berkaitan akan dilaksanakannya kegiatan PTS (penilaian tengah semester) gasal tahun pelajaran 2022/2023 pada Senin depan. PTS direncanakan dilaksanakan secara daring namun terpusat di madrasah.

Dalam pengarahannya, kepala madrasah, Sidik Wibowo Akhmad mengingatkan kepada panitia untuk mengamankan para siswa yang mengalami kendala dalam hal perangkat yang akan digunakan untuk melaksanakan PTS.

“Segera didata anak-anak yang terkendala dengan HP dan jaringannya, supaya nanti bisa dicarikan solusinya, sehingga nanti pas pelaksanaan PTS sudah tidak ada masalah lagi,” kata  Sidik Wibowo.

Selanjutnya kepala madrasah juga berpesan kepada para wali kelas untuk mengingatkan siswa-siswinya agar selalu menjaga kesehatan agar pelaksanaan PTS bisa berjalan lancar.

“Kepada bapak dan ibu wali kelas, tolong untuk mengingatkan kepada anak-anak agar senantiasa menjaga kesehatan, karena sekarang sudah musim penghujan, sehingga rentan sakit,” pesan kepala madrasah lagi.

Selesai pengarahan oleh kepala madrasah, dilanjutkan koordinasi berkaitan pelaksanaan PTS, dipimpin oleh ketua panitia PTS, Farid Alfarisi.

Ketua panitia menjelaskan teknis pelaksanaan PTS yang direncanakan terjadwal mulai hari Senin, 10-15 Oktober 2022 mendatang.

Disampaikan oleh Farid agar panitia memastikan seluruh tugas dan tanggung jawabnya sudah dilaksanakan dengan baik.

“Sie naskah mohon untuk mengecek apakah semua bapak dan ibu guru pengampu mata pelajaran sudah atau belum menyetorkan link soal beserta print out nya,” ujar Farid.

Terkait dengan tertib administrasi saat pelaksanaan PTS besok, ketua panitia juga menyampaikan dan mengingatkan kepada para pengawas ruang untuk mengisi berita acara pelaksanaan dan lain lain, yang kesemuanya sudah disiapkan di setiap ruang ujian beserta buku panduannya.

“Semoga pelaksanaan PTS besok bisa berjalan lancar sesuai jadwal, tanpa kendala yang berarti,” pungkas Farid mengakhiri rakor pada pukul 10.30 WIB.  (khm/ak/rf)