Sambut HAB Ke-77, 14 Tim Akan Berlaga dalam Pertandingan Bulu Tangkis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang merupakan ruang yang cukup multi fungsi, tidak hanya dipergunakan untuk pelaksanaan kegiatan rapat, seminar, workshop, sarasehan, tarling, maupun kegiatan koordinasi lainnya, aula tersebut juga dimanfaatkan sebagai tempat olahraga indoor, seperti senam dan bulu tangkis.

Kamis (20/10/2022), dalam rangka menghadapi pertandingan bulu tangkis Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 tingkat Kemenag Kota Semarang, Yustina Herawati pegawai Penyelenggara Gatolik yang merupakan salah satu kontingen, melakukan latihan dengan anggota timnya.

Arya Maulana selaku panitia penyelenggara pertandingan bulu tangkis yang turut menyaksikan latihan tersebut menuturkan, akan ada 14 tim yang akan ikut berlaga. “Sesuai kesepakatan pada rapat sebelumnya, akan ada 14 tim yang ikut bertanding yaitu, Tim Kemenag/KUA, MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MTsN 2, MIN, Penyuluh Agama Islam, Gabungan GPA (Kristen, Katolik, Hindu, Buddha), KKM MI, KKM MTs, KKM MA, Pengawas madrasah/PAI, Guru PAI, dan IGRA Kota Semarang,” tuturnya.

“Kami telah menyetorkan Juknis pertandingan bulu tangkis kepada Sekretaris HAB, dan hari ini telah dishare kepada seluruh satker. Kami sampaikan bahwa pendaftaran dimulai hari ini sampai besok (20-21 Oktober 2022),” imbuhnya.

Ia menyampaikan pula, akan dilakukan technical meeting dengan koordinator masing-masing tim, sebelum pelaksanaan pertandingan. “Besok Jumat (21/10/2022) pukul 13.00, kami akan menggelar technical meeting di MTsN 2 Kota Semarang, karena kebetulan Pak Ahmad Alfan Kepala MTsN 2 selaku koordinatornya,” terangnya.

“Pertandingan akan dilaksanakan mulai Senin (24/10/2022) di aula Kankemenag Kota Semarang,” sambungnya.

Pada bagian lain, Rcahmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang menerangkan, dalam rangka memperingati HAB ke-77, akan digelar beberapa pertandingan olahraga seperti bulu tangkis, tenis meja, catur, bakiak race, dan futsal bersarung.

Ia berharap, kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.(NBA/bd)