081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Semakin Unggul, Siswa Madtsansa Raih Medali Emas di Olimpiade Pelajar Indonesia.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Rabu, 5/10/22) Mahya Ramadani Yudhistira berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Pendidikan Bahasa Indonesia Nasional tingkat SMP/ MTs sederajat. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Olimpiade Pelajar Indonesia Denpasar Mengajar secara virtual.

Kepala madrasah MTs N 1 Banjarnegara, Eko Widodo menyampaikan apresiasi pada Mahya Yudhistira yang telah sukses raih emas untuk MTs N 1 Banjarnegara.

“Alhamdulillah atas prestasi yang diukir dan terima kasih juga kepada guru dan semua pihak telah mensupport ananda Mahya sehingga raih prestasi ini, keberhasilan Mahya dalam event nasional ini menjadi motivasi bagi siswa siswi MTs N 1 Banjarnegara lainnya untuk terus belajar dan mampu bersaing di kancah nasional,” tutur Eko Widodo saat ditemui di MTs N 1 Banjarnegara pada Rabu, (5/10/22).

Eko Widodo juga menjelaskan, prestasi yang diraih oleh siswa/siswi menjadi penegasan, bahwa MTs Negeri 1 Banjarnegara memiliki daya saing tingkat nasional. Sebab, prestasi belajar siswa merupakan penguasaan terhadap mata pelajaran yang ditentukan lewat nilai atau angka yang diberikan guru. 

“Diharapkan dengan adanya prestasi ini, akan semakin memotivasi Mahya dan juga siswa lainnya untuk lebih giat lagi belajar, dan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.” tutupnya.

Selain memberikan nama baik kepada pihak madrasah, tentunya prestasi Mahya juga memberikan manfaat tersendiri kepada Mahya. Sebab, prestasi akademik yang diperoleh para siswa tidak hanya bersifat kognitif intelektual, tapi juga bersifat non kognitif dan non intelektual, yang antara lain diwujudkan dalam bentuk kualitas kepribadian.  (ran/rf)