Semangat dan Optimis, Kontingen Jawa Tengah Memuliakan Nama Tuhan Dalam Pesparani Nasional II Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kupang (Humas)- Gelaran Pesta Pesta Paduan suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas melalui video conference pada Jumat malam (28/10) di Sation Oepoi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelaksanaan lomba pada 29-31 Oktober 2022 dilansungkan dengan dua cara yakni tatap muka dan non tatap muka. Perlombaan tatap muka diadakan pada 4 titik, yakni Aula EL Tari Kompleks Kantor Gubernur NTT untuk kategori Paduan Suara Dewasa Campur, Unika Widya Mandira untuk kategori Tutur Kitab Suci dan Mazmur, Aula Paroki St. Yoseph untuk kategori Cerdas Cermat Anak dan Aula Paroki St. Maria Assumpta untuk kategori Cerdas Cermat Remaja. Sedangakan perlombaan non tatap muka yang dilakukan secara daring ialah Paduan Suara Anak, Paduan Suara Remaja Gregorian, Paduan Suara OMK Campuran, Paduan Suara Dewasa Wanita, dan Paduan Suara Dewasa Pria.

Kontingen Jawa Tengah terdiri dari 32 peserta lomba, 17 pengurus LP3KD Jawa Tengah, dan 4 official. Berikut adalah rincian peserta, antara lain 21 orang mengikuti Lomba Paduan Suara Dewasa Campur, 3 orang mengikuti Lomba Cerdas Cermat Anak, 3 orang mengikuti Lomba Cerdas Cermat Remaja, 1 orang Lomba Bertutur Kitab Suci, 1 orang mengikuti Lomba Menyanyikan Mazmur Kategori Anak, 1 orang mengikuti Lomba Menyanyikan Mazmur Kategori Remaja, 1 orang mengikuti Lomba Menyanyikan Mazmur Kategori OMK, dan 1 orang mengikuti Lomba Menyanyikan Mazmur Kategori Dewasa.

Tampak semangat dan optimis, seluruh kontingen Jawa Tengah mengikuti seluruh perlombaan dengan landasan memuji dan memuliakan nama Tuhan. Segenap peserta Paduan Suara Dewasa Campur siap tampilkan yang terbaik.

“Kami telah berlatih semaksimal mungkin dan akan menampilkan yang terbaik untuk Pesparani Nasional tahun ini. Namun satu, kami berlomba untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan, kita lakukan seperti untuk Tuhan, giving our best and let God do the rest!,” tutur Benny Santoso, salah satu peserta Paduan Suara Dewasa Campur asal Jawa Tengah.

Selaras dengan semangat peserta Paduan Suara Dewasa Campur, kecil-kecil cabai rawit, tim Lomba Cerdas Cermat Anak tampak optimis menjawab setiap soal yang dibacakan oleh dewan juri. Mereka ialah Domenico Darius Sandramyta, Felicya Putri Ayodya, dan Anselmus Yervant Adriyuwono.

“Kami bertiga sudah belajar dan dibimbing dengan baik untuk mempersiapkan perlombaan hari ini. Semoga Tuhan memberkati kita semua,” tutur Felicya selaku juru bicara tim Cerdas Cermat Anak asal Jawa Tengah, Sabtu (29/10).

Tepuk tangan penonton memecah keheningan ketikan tim Cerdas Cermat Anak asal Jawa Tengah berhasil menjawab pertanyaan yang dibacakan dewan juri. Pertanyaan Cerdas Cermat Anak dibagi dalam 2 macam, yakni 10 pertanyaan wajib dan pertanyaan rebutan. (ps/rf)