081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Semarak HUT Ke-57, MAN 2 Banjarnegara Gelar Lomba Hias Tumpeng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Menyemarakkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57, MAN 2 Banjarnegara menggelar lomba hias tumpeng di indoor pada Sabtu (1/10). Lomba ini diikuti oleh masing-masing tiga orang perwakilan siswa tiap kelas. Ridlo Pramono selaku kepala madrasah membuka kegiatan ini dengan penuh semangat. “Siswa siswi hebat madrasahnya para juara, selamat berlomba dan tampilkan yang terbaik,” ungkapnya sembari mengepalkan tangan.

Durasi waktu untuk lomba hias tumpeng ini adalah 50 menit, dimulai sejak pukul 07.30 sampai dengan pukul 08.20. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengasah kreativitas peserta didik MAN 2 Banjarnegara dan meningkatkan kebersamaan diantara mereka. “Yang akan dinilai dalam lomba ini adalah kreativitas siswa dan tentunya juga rasa. Tumpeng dihias di madrasah, tidak dari rumah. Juri akan menilai hasil karya siswa, bukan hasil karya penjual tumpeng. Setelah dinilai tumpeng akan dinikmati bersama-sama oleh siswa di kelas,” papar Lili Maenani selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan.

Aneka kreasi tumpeng disajikan oleh para siswa. Ada tumpeng nasi kuning, nasi  jagung, dan juga nasi berwarna biru dari bunga telang. “Siswa MAN 2 Banjarnegara sangat kreatif. Bentuk tumpeng dan hiasannya bermacam-macam,” ungkap M. Ali Solihudin Zuhri, pembawa acara lomba hias tumpeng.

Ratna Jeki Parwati, wali kelas XI MIPA-1 mengungkapkan siswanya telah berusaha keras dalam lomba ini. “Anak-anak kemarin menyiapkan keperluan tumpeng di rumah saya. Tumpengnya mereka buat sendiri. Saya ajarkan cara-cara membuat hiasannya dan selanjutnya mereka yang berkreasi,” tuturnya.

Lomba hias tumpeng ini mengajarkan makna yang dalam bagi siswa siswi MAN 2 Banjarnegara. Kreativitas, sportivitas, kerja sama dan kebersamaan adalah hal yang ingin diajarkan kepada mereka. Pengumuman kejuaraan akan diumumkan pada akhir penutupan serangkaian kegiatan HUT MAN 2 Banjarnegara ke-57. “Semoga MAN 2 Banjarnegara semakin maju bermartabat dan mandiri berprestasi,” pungkas Imam Heri Purnomo, selaku ketua panitia. (fn/ak/rf)