Sofia Nur Berikan Apresiasi Bagi Dua ASN Yang Memasuki Purna Tugas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Penyerahan surat keputusan dua PNS Kankemenag Kota Magelang yang memasuki masa pensiun telah diberikan bersamaan dengan apel pagi di Senin kemaren. Namun karena sesuatu hal pelepasan baru dilaksanakan pagi ini di Aula Kantor, (Rabu, 5/10).

Afif Muhammad JFU Gara Zawa dan Muawwanah Pengawas guru PAI memasuki masa purna  bhakti terhitung mulai 1 Oktober 2022. Hadir dalam acara kali ini seluruh ASN dan pegawai termasuk juga staf KUA Kecamatan.

Ketika menampaikan pesan dan kesannya, Muawwanah selain mengungkapkan rasa syukurnya juga berikan semangat kepada rekan kerjanya yang masih aktif berdinas.

“Masa dinas saya 32 tahun, alhamdulillah bisa saya jalani dengan berbagai pasang surut dan dinamika yang ada,” ucap Muawwanah.

“Saya bangga menjadi ASN Kementerian Agama, teman-teman semua juga harus bangga berkesempatan menunaikan tugas dan mengabdi di institusi ini. Jaga perilaku agar wibawa Kementerian Agama tetap terjaga pula. Jangan lelah untuk selalu tetap berkarya dan berikan yang terbaik,” lanjutnya bersemangat.   

Ketika berikan sambutan Kepala Kankemenag Kota Magelang tidak hanya menyampaikan terimakasih, akan tatpi juga berikan pujian atas kinerja dan dedikasi kepada 2 ASN nya yang memasuki masa purna bakti.

“ Kedua ASN kita ini terbukti memiliki kinerja dan dedikasi yang baik. Diakhir masa purna baktinyapun tetap menunjukkan semangat kerja yang baik. Hal ini perlu dicontoh oleh ASN lainnya, menjadi inspirasi,” Tutur Sofia Nur

Pensiun bukanlah akhir dari pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. Meskipun tidak lagi aktif berdinas, namun bukan berarti menghentikan kiprah dan kemampuan yang kita miliki. Masyarakat masih menunggu darma bakti kita untuk selalu berbuat demi kemaslahatan Bersama,” terangnya kemudian.

Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki Purna Tugas. setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. (Hari/rf).