Stand Bazar Produk Santri Darul Amanah Ramai Pengunjung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Kendal menggelar bazar “One Pondok One Product” dimana setiap pondok pesantren diminta menampilkan karya santri berupa produk unggulan yang dijajakan melalui stand-stand tersedia di alun alun Kendal, Rabu (26/10).

Tidak mau ketinggalan Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal tahun ini menampilkan produk unggulan Amanah Bakery & Cakes yang merupakan produk roti dan minuman dengan berbagai varian rasa.

Hasan, koordinator stand Pondok Pesantren Darul Amanah menuturkan inovasi dan kreativitas santri khususnya dibidang kuliner semakin diasah dengan memunculkan varian roti baru dengan konsep oleh-oleh khas bandara atau stasiun.

“Berbagai inovasi dan kratifitas selalu dimunculkan santri, seperti tahun ini inovasi varian roti rasa kopi, pandan dan durian dengan konsep oleh-oleh khas bandara atau stasiun (Red Roti Boy). Sedangkan untuk produk minuman andalan mereka menyediakan DAMIJE (Darul Amanah Milk Jelly) yakni kemasan susu botol yang dipadukan dengan berbagai rasa buah seperti anggur, jeruk, mangga dan lainya dengan tambahan topping jelly,” jelasnya.

Di stand bazar nomor urut 12 (depan pendopo bupati kendal) tampak ramai pengunjung, baik dari peserta karnaval maupun masyarakat yang sengaja mampir menyemarakkan rangkaian acara Hari Santri Nasional. Tak hanya melihat, banyak dari mereka yang langsung membeli dan tak sabar ingin mencicipi jajanan roti serta minuman yang disajikan.

Salah satu pengunjung yang sengaja memborong produk amanah bakery & cakes mengaku tertarik untuk merasakan produk olahan santri yang terbilang unik ini.

“Ini kita sengaja mengunjungi stand stand di bazar produk santri dan ada yang menarik disini varian rotinya kami beli lumayan banyak untuk dimakan bersama rekan satu kantor dan dibawa oleh oleh dirumah,” tutur Anita.

Produk Amanah Bakery & Cakes ini sudah memiliki Sertifikat Halal dan mempunyai legalitas Produksi Industri Rumah Tangga (P-IRT) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dan Sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Halal (BPJH) Kemenag RI dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia sehingga produk dan kualitas yang dihasilkan sudah pasti berkualitas baik. (DA/bel/bd)