Tingkatkan Kepiawaian Bervideo, Guru Metrobara Ikuti Diklat Video Content Creator (VCC)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Content creator adalah orang yang membuat suatu konten, nantinya konten tersebut akan dibagikan ke berbagai media sosial terkenal, seperti Instagram, YouTube atau Facebook.

Namun saat ini, content creator tidak hanya terbatas pada menciptakan suatu konten saja. Mereka juga berperan penting dalam dunia digital marketing saat ini. Bahkan beberapa orang juga ada yang menganggap content creator  sebagai penggerak dari content marketing.

Nantinya, seorang content creator  akan memproduksi konten yang sesuai dengan tujuan pembuatan konten sesuai keinginan personal baik lembaga atau perusahaan. Untuk itu, sangat penting bagi kita sebagai tim media untuk bisa menjelaskan strategi penyampaian informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat.

Siswo Purnomo selaku Waka Humas, menyampaikan bangga salah satu guru MTs Negeri 2 Banjarnegara dari tim media metro yang bernama Endah Wahyuningsih mengikuti Diklat Video Content Creator (VCC) secara Online dari Kementerian Komunikasi Dan Informatika, dengan harapan bisa menambah ilmunya untuk pengembangan tim media yang ada di MTs Negeri 2 Banjarnegara.

“Bangga sekali sudah dua guru MTs Negeri 2 Banjarnegara yang mengikuti diklat seperti ini, yang pertama diikuti secara luring oleh Hengki Febriyanto, dan tahun ini Endah Wahyuningsih bisa berkesempatan mengikuti Diklat Video Content Creator (VCC) secara online dari Kementerian Komunikasi Dan Informatika yang diinformasikan melalui Kementerian Agama, semoga dengan bertambahnya ilmu bervideo bisa menambah kreatifitasnya demi madrasah dalam bervideo,” ujar Waka Humas pada Senin, (3/10)

Disampaikan pula oleh Endah Wahyuningsih yang sekarang bisa mengikuti diklat secara online, dengan menekuni profesi baru ini sebagai julukan video content creator yang kini menjadi pilihan menjanjikan banyak orang. Betapa tidak, seiring berkembangnya media sosial, profesi video content creator banyak digandrungi kaum milenial dan tidaklah mudah menghasilkan karya yang terbaik. 

“Alhamdulillah bisa berkesempatan mengikuti Diklat Video Content Creator (VCC) secara online dari Kementerian Komunikasi Dan Informatika, semoga dengan bertambahnya ilmu lain yang menantang ini bisa menambah wawasan baru untuk sebuah tantangan buat saya dan buat madrasah, dan menjalani profesi ini tidaklah mudah karena untuk menghasilkan karya terbaik, seorang video content creator perlu menimba banyak ilmu dan pengalaman melalui pelatihan. Saat ini masih banyak yang merasa kurang percaya diri menekuni profesi video content creator karena beragam alasan,” pungkas Endah disela-sela waktunya saat zoom diklatnya, Jumat, (30/9). (en/rf)