Ukir Prestasi, Siswa MIN 1 Kebumen Juara Kejurnas Pencak Silat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Berolahraga dan melestarikan budaya sekaligus mengukir prestasi, itulah yang dilakukan empat orang peserta didik MIN 1 Kebumen dalam ajang Kejurnas Pencak Silat di Purwokerto, Sabtu (29/10).

Seni beladiri asli nusantara ini mengantarkan Fitria Nurul Ilma, kelas 2, Chika Atha Maylani kelas 4, dan Fedora El Nara Herdiana kelas 5 menyabet juara 2 kategori Jurus Tunggal Gerak/ Seni pada kelompok kelas masing-masing. Sementara, Bisma Aryastya kelas 4 mampu menyabet juara 3 kategori tanding Fighter.

Tri Murni, selaku pembina ekstrakurikuler pencak silat menyampaikan rasa syukurnya, “Saya bangga anak-anak semangat dan berani mengikuti kegiatan lomba, berani action dihadapan umum dan berprestasi,” ucapnya.

Ia mendoakan agar kelak ilmu dan pengalaman yang didapat akan bermanfaat.  Ia pun berharap agar mereka terus belajar dan berjuang untuk mengukir prestasi dan kebaikan.

Nur Abdullah Rifa’i dan Winda Fitriani Agustin selaku pelatih, juga menyampaikan terima kasih kepada anak-anak yang hebat dan super.

“Hal yang terpenting bukan hasilnya tapi bagaimana para peserta didik berjuang dan berusaha dari awal proses,” ujar mereka.

Pelatih yang aktif mengajar di Perguruan Tri Tunggal Jati ini membawa 14 pesilat dari berbagai institusi dan kategori. Dari jumlah tersebut, empat peserta yang merebut gelar kejuaraan semua berasal dari MIN 1 Kebumen.

Atas pencapaian ini, Winda yang juga mengelola IGS Silat Kids Club memberikan ucapan selamat secara khusus dan berpesan agar semakin rajin berlatih untuk mendapatkan hasil yang terbaik. (Dwi/fz/bd).