Wakil Walikota Magelang Kukuhkan Tim Untuk Cegah & Turunkan Angka Stunting  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Komitmen Pemerintah Kota Magelang adalah untuk mencegah dan menurunkan angka stunting (kekurangan gizi kronis) diwilayahnya hingga tingkat kelurahan. Oleh karenanya siang hari ini dilakukan pengukuhan oleh Wakil Walikota Megalang di Gedung Wanita Jl. Veteran No. 4 Kota Magelang, (Raby, 5/10).

Wakil Walikota menyampaikan bahwa Kota Magelang telah ditetapkan sebagai lokus pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi tahun 2022 ini. Untuk itu ia meminta kepada seluruh tim pencegahan dan penurunan stunting untuk serius dalam melaksanakan tugas dan menindaklanjuti rekomendasi yang telah ada.

“Kehadirannya Tim Satgas Stunting diharapkan dapat mendukung kinerja PKB/PLKB yang sudah sangat baik dalam menurunkan angka Stunting di Kota Magelang,” ujar KH Mansyur Siraj.

“Tugas ini adalah tugas mulia, karena untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap angka Stunting akan dapat turun 3 (tiga) persen setiap tahunnya demi pencapai target 14 persen di tahun 2024, seperti amanat Pesiden Joko Widodo,” tambahnya.

Ditemuai sesusai menandatangani komitmen bersama, Kepala Kankemenag Kota Magelang mengatakan bahwa angka kasus gangguan pertumbuhan anak atau yang lebih dikenal dengan stunting di Kota Magelang tergolong tinggi. Namun kita semua telah berkomitmen untuk menanganinya. Ujar Sofi Nur.

Usai Pengukuhan TPPS tingkat kecamatan dan kelurahan melalui mini lokakarya, acara dilanjutkan penandatangan komitmen yang diawali Kepala BP4KB, Kepala DKK, Camat, Kepala Kankemenag dan Kepala KUA Kecamatan se-Kota Magelang. (Shanti/hari).