081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Walikota Aaf : Peringatan Hari Batik Nasional Momentum Kebangkitan Ekonomi di Sektor Batik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Dalam rangka Hari Batik Nasional, Pemerintah Kota Pekalongan gelar upacara di halaman museum batik Pekalongan, minggu (2/10/2022).

Dalam upacara tersebut tampak para peserta mengenakan sarung batik dan atasan pakaian berwarna putih. Acara tersebut diikuti sekitar 696 peserta yang terdiri dari ASN, Komunitas Batik, Komunitas Kebaya, Komunitas Sepeda Onthel, Mahasiswa, Pelajar, dan PPI.

Walikota Pekalongan H. A. Afzan Arslan Djunaid, SE mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Batik Nasional yang selama pandemi digelar secara virtual, pada tahun 2022 ini bisa kembali digelar secara terbuka dan meriah.


“Alhamdulillah upacara berjalan dengan lancar dan meriah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang hanya digelar virtual dan terbatas,” kata Walikota.


Ia juga mengatakan bahwa momentum hari batik tahun ini bisa menjadi kebangkitan ekonomi di sektor batik, sebagaimana diketahui bahwa batik merupakan penopang ekonomi terbesar masyarakat Kota Pekalongan.

“Harapannya ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi di sektor batik, sehingga semangat dunia perbatikan bisa lebih geliat lagi baik di kancah nasional maupun internasional, dalam artian eksport kita bisa meningkat.” pungkas Walikota. (Tim/@nSi/bd).