Wiharso Melantik dan Mengambil Sumpah 2 Kepala Kantor Urusan Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Karanganyar, Wiharso melantik dan mengambil sumpah 2 Kepala Kantor Urusan Agama Dwi Budiyanto Triyadi, S.Th.I – KUA Matesih dan Eko Hartanto, S.Ag  – KUA Jenawi kecamatan dalam lingkungan Kantor kemenag setempat, Selasa (3/10/2022) pelantikan berlangsung di KUA Matesih .

Dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dan sejumlah Kepala KUA, serta penyuluh. Wiharso menyampaikan bahwa Pelantikan itu dilakukan berdasarkan regulasi. Maka perputaran masa jabatan sesuai aturan, tidak boleh melebihi tenggat waktu.

“Pelantikan, baik itu rotasi maupun mutasi adalah hal biasa dalam organisasi sebagai penyegaran,” ujar Kepala Kankemenag Karanganyar.

Wiharso juga menyampaikan selamat atas amanah yang dipercayakan kepada Kepala KUA yang dilantik. 

“Kami berharap saudara yang dilantik hari ini, kehadiran bapak sekalian, adalah yang dianggap mampu dan berkompeten pada jabatan tersebut,Jadi anda sendirilah yang bisa membuktikan anda cocok di posisi ini, dan harus diingat tugas Kepala KUA bukan melaksanakan Pernikahan saja,” sebutnya.

Wiharso juga menjelaskan, tugas penghulu atau kepala KUA, memberikan pelayanan ke umat dengan sebaik-baiknya, dan disiplin, dalam berbagai kondisi pelayanan masyarakat tidak boleh terlambat dan terhambat.

“Setiap Aparatur Sipil Negara harus mengetahui dan memahami peraturan yang berlaku, terlebih bagi pejabat agar dapat melaksanakan tupoksi secara profesional, karena pejabat sebagai atasan langsung bertanggungjawab atas kinerja staf ASN,“ tuturnya

“Kepala KUA harus selalu mengikuti perkembangan regulasi peraturan terkait berbagai hal pelayanan masyarakat, tidak hanya tentang pernikahan tetapi juga pelayanan haji, tempat ibadah, lembaga keagamaan dan hal lain terkait data keagamaan di wilayahnya. Terlebih masyarakat saat ini semakin kritis sehingga ASN sebagai pelayan atau abdi masyarakat harus dapat bekerjadengan baik sejalan dengan tuntutan masyarakat,“ pungkasnya.

Pejabat yang dilantik adalah hasil asessment yang dilaksanakan sebelumnya. Kepada pejabat baru Wiharso berpesan agar segera dapat melaksanakan tugas, dapat berkomunikasi dengan lintas sektoral dan selalu aktif berkoordinasi dengan berbagai pihak.(ida/sua)