๐— ๐—ฎ๐—น๐—น ๐—ฃ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐˜‚๐—ฏ๐—น๐—ถ๐—ธ ๐——๐—ถ๐—น๐—ฎ๐˜‚๐—ป๐—ฐ๐—ต๐—ถ๐—ป๐—ด, ๐—ž๐—ฒ๐—บ๐—ฒ๐—ป๐—ฎ๐—ด ๐—Ÿ๐—ฎ๐—ธ๐˜‚๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐— ๐—ข๐—จ ๐—•๐˜‚๐—ธ๐—ฎ ๐—Ÿ๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐˜‚๐—ฏ๐—น๐—ถ๐—ธ

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

CILACAP – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, H. Imam Tobroni, S.Ag, MM melakukan Penandatanganan MoU antara Kantor Kemenag Cilacap dan Bupati Cilacap tentang Pelayanan keagamaan dilakukan bersamaan dengan di Lounching Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Cilacap oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Rabu (09/10/2022) yang bertempat di lantai 2 Terminal Bus Tipe A โ€˜Bangga Mbangun Desaโ€™ Cilacap. Mall Pelayanan Publik (MPP) Cilacap ini akan menjadi pusat pelayanan publik dari 16 instansi baik dari OPD, BUMN, BUMD hingga lembaga vertikal. Launching dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan 16 Instansi, baik instansi yang berada dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Cilacap maupun instansi vertikal yang berada di kabupaten Cilacap.

Kepala Kankemenag, H. Imam Tobroni hadir secara pribadi, dalam pernyataanya Imam menyampaikan bahwa kerjasama pelayanan penting dilakukan untuk mempermudah masyarakat pengguna layanan memanfaatkan jenis layanan dalam satu tempat, seperti pelayanan pendaftaran haji bisa terkomunikasi lebih dekat dengan disdukcapil dan juga begitu pula sebaliknya, maka kantor Kementerian Agama Cilacap dengan MPP ini semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus menjadikan pelayanan lebih efektif. Ke-16 instansi Pemkab Cilacap dan Instansi vertikal yang membuka pelayanan , akan melayani berbagai urusan, termasuk pelayanan perizinan, kependudukan serta konsultasi masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap ikut hadir dan diberi space untuk membuka gerai yang akan memberikan pelayanan publik di Mall Pelayanan Publik yang sudah di launching hari ini. Fokus pelayanan yang diberikan Kementerian Agama Kabupaten Cilacap pada Mall Pelayanan Publik ini meliputi : Layanan informasi Haji, Rekomendasi paspor umroh, Pelayanan informasi pendidikan lembaga keagamaan Islam (TPQ, Madin, Pontren). Pelayanan informasi pendidikan madrasah.(humas/agsbd/fwz/bd)