Bank Mandiri Dan BSI Lakukan Sosialisasi Di Kantor Kemenag Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – PT. Bank Mandiri Tbk Kantor Cabang Temanggung dan PT Bank Syariah Indonesia Cabang Temanggung lakukan sosialisasi terkait produk perbankan mereka di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, bertempat di Gedung PLHUT Temanggung, Rabu (30/11).

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Temanggung, H. Ahmad Muhdzir didampingi Kasubbag Tata Usaha, Agus Latif, Septiana dari Bank Mandiri dan Ahmad Zaky  dari Bank Mandiri Syariah Indonesia.

Kepala Kantor dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi merupakan kerja sama antara Kantor Kementerian Agama  dan Bank Mandiri serta Bank Syariah Indonesia, sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman / Memorandum of Understanding (MoU) antara pimpinan pusat PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, dengan Sekjen Kementerian Agama RI.

Ahmad Muhdzir menyampaikan MoU antara Kementerian Agama dan BSI serta Mandiri sifatnya adalah instruksional. Jadi, apapun harus satu barisan, tidak ada yang boleh menolak, misal komandan mengisntruksikan ke kanan kita juga harus patuh mengikuti perintah, tidak ada yang menolak. Kalau ada yang tidak mau dengan perintah komando, maka harus keluar dari barisan itu.

“Mari kita menindaklanjuti perintah dari staffsus Menteri dan Kanwil untuk bisa satu barisan,“ tegasnya.

Ahmad Muhdzir menambahkan, tujuan sosialisasi adalah untuk membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam membantu percepatan program-program Kementerian Agama melalui layanan berbasis Informasi dan teknologi milik Bank Mandiri dan BSI.

“Saya berharap Bank Mandiri dan BSI bisa memberikan informasi terkait pelayanan perbankan bagi instansi maupun ASN Kantor Kemenag Kab. Temanggung dengan prinsip transparan, profesional serta saling menguntungkan,” harapnya.

MoU antara Menteri Agama RI dengan BSI harus segera dikoordinasikan, dalam bentuk aksi pemanfaatan perbankan tersebut dalam pay roll di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Temanggung khususnya.

Selanjutnya Branch Manager Bank Mandiri KCP Temanggung, Kordianus Juadi Nggeon memimpin sosialisasi produk antara lain penyediaan layanan pembayaran gaji, uang makan, tunjangan profesi guru PNS, pemberian kredit dan fasilitas perbankan lainnya.

Kordianus berjanji bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Kantor Kemenag Kab. Temanggung secara profesional dengan prinsip saling menguntungkan. Pihak Bank Mandiri dan BSI memastikan kualitas pelayanan yang prima bagi ASN Kantor Kemenag Kab. Temanggung. Hadir mengikuti kegiatan sosialisasi ini adalah ASN di lingkungan kantor serta KUA Kecamatan, pengawas, Kepala MAN, MTsN, MIN. Selesai pemaparan dilanjutkan pembagian buku rekening dan kartu ATM.(sr/rf)