081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Bupati Demak Mengajar di Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Bupati Demak, Eisti’anah, pagi itu, Selasa (8/11) menyelenggarakan program kegiatan ‘Bupati Mengajar’ di MTs NU Demak. Sehingga suasana madrasah pagi itu pun tidak berlaku seperti biasanya. Berbagai kesibukan dilakukan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Demak itu.

Menurut rencana, selain menjadi pembina upacara, Eisti’anah pagi itu juga akan mengajar di salah satu kelas. Berbagai persiapan dilakukan. Dan nampak seluruh warga madrasah dengan antusias menunggu kehadirannya.

Pagi baru menunjukkan pukul 07.10, namun seluruh siswa telah berbaris rapi di halaman madrasah menanti hadirnya pembina upacara. Begitu Bupati tiba, upacara pun segera dimulai. Dengan mengenakan setelan kain tenun nuansa warna merah, ia berdiri anggun sekaligus berwibawa di atas mimbar upacara.

“Peserta upacara yang saya banggakan. Bahagia sekali pagi ini Ibu dapat hadir dan bertemu dengan kalian. Melalui upacara ini, semoga mampu meningkatkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air. Wawasan kebangsaan dan cinta tanah air harus senantiasa dipupuk untuk membangkitkan jiwa patriotisme,” ujarnya dalam amanat.

Ia mengingatkan agar para siswa selalu giat belajar untuk bekal menghadapi era globalisasi yang penuh dengan tantangan dan kompleks ini. Kemajuan teknologi seperti saat ini, tambahnya, berdampak signifikan bagi generasi muda sehingga berpengaruh pada karakter dan kepribadian generasi muda.

“Jangan sampai terlena dengan arus perkembangan teknologi informasi. Bijaklah dalam memanfaatkan gadget. Kedepankan attitude, baik perkataan maupun perbuatan,” pesannya.  

Sebagai informasi, madrasah yang dinahkodai  oleh Romdhon saat ini memiliki anak didik sebanyak 562 siswa. Berbagai prestasi pernah diukir, diantaranya pernah meraih juara 2 marching band tingkat nasional.  Dan alumninya banyak menjadi orang penting. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati Demak di periode sebelumnya adalah alumni madrasah ini yang kebetulan hari itu juga bisa hadir.

Sementara itu, Kepala Kantor, Ahmad Muhtadi yang turut hadir bersama Plt. Kepala Dindikbud Demak, Kasi Penma, Forkopimcam, serta para pengurus yayasan, ikut merasa bangga sekaligus berterimakasih atas dipilihnya MTs NU Demak sebagai sasaran program ‘Bupati Mengajar’.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa belajar dengan giat guna mengembangkan dan meningkatkan potensi dirinya,” ujar Kepala Kantor memberi tanggapan. /bd