081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Ciptakan Budaya Akademik Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan Buka Acara English & Arabic Camp MA Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pekalongan (Kota) -Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris dan Bahasa Arab MA Se-Kota Pekalongan berkolaborasi melalui Kegiatan “English and Arabic Camp” yang diikuti 250 Siswa oleh 9 MA Kota Pekalongan, MAN Pekalongan dan MAN Batang Kegiatan ini dilaksanakan di MAN IC Pekalongan dan Yayasan Almaliki Indonesia Pekalongan pada Kamis – Jumat, 10-11 November 2022. (11/11/2022)

Kegiatan English dan Arabic Camp MA – Se Kota Pekalongan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan, Kepala Baznas Kota Pekalongan,  Kepala MA Kota Pekalongan se-Kota Pekalongan, Guru mapel Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Pada kegiatan ini kemenag kantor kemenag membuka acara secara resmi.

Kepala Kantor Kemenag,  H.Kasiman Mahmud Desky dalam sambutanya : Belajar Bahasa Asing dalam dunia akademik menjadi suatu keniscayaan. Bahasa juga merupakan jembatan untuk berinteraksi dg dunia luar dalam konteks mewujudkan “MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI”.

Dengan adanya acara Language Camp ini diharapkan budaya bertutur dengan ragam bahasa asing, menjadi budaya akademik yang diikuti oleh Guru-guru dan Siswa Madrasah. Tambahnya

Achmad Chosim selaku ketua Panitia menuturkan: Guru harus menjadi lokomotif dan leader dalam suatu Kegiatan Literasi secara umum.

Lebih jauh, Achmad Chosim mengatakan kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan Bulan Bahasa dan kegiatan Literasi Madrasah, sebagai upaya menciptakan atmosfer akademis.

Dengan diselenggarakannya English And Arabic Camp pada tanggal 10-11 November 2022, berharap setelah kegiantan selesai peserta akan membiasakan dengan komunikasi bahasa asing di lingkungan Madrasah. (Rep/Ft : ltf)