081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Fitroh, Siswi MTsN 1 Rembang Juara 2 Lomba Story Telling

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (MTsN1 Rembang) – Fithrotullah Syakiroh Affat siswa kelas 8 MTs 1 Rembang berhasil meraih juara 2 lomba story telling tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Lasem. Pelaksanaan lomba itu dalam rangka HUT ke-39 SMAN 1 Lasem yang jatuh pada hari Selasa (08/11/2022) di SMA 1 Lasem.

Fita mampu meraih sebagai juara 2 dari 26 peserta lainnya. Adapun juara I diraih oleh Sheenaraya Kirana dari SMPN 2 Rembang dan juara III diraih oleh Farihah Zerlin Meyvana dari SMPN 1 Lasem.

Durrotun Nashihah selaku pembimbing lomba story telling saat pendampingan merasa bangga atas capaian prestasi ini. “Fita tampil dengan mantap membawakan cerita “Bawang Putih, Bawang Merah” dengan lancar dan menjiwai. Alhamdulillah akhirnya dapat Juara 2″, kata Durrotun.

Humas MTsN 1 Rembang, Bashori mengatakan, pada even yang sama MTsN 1 Rembang telah meraih 2 kejuaraan yakni juara 2 Stoy Telling, juara III LKTI di SMAN 1 Lasem. Selain itu MTsN 1 Rembang juga baru saja menjuarai Lomba Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 2022. MTsN 1 Rembang selalu merespon setiap penyelenggaraan lomba dari berbagai instansi tingkat kabupaten maupun provinsi sebagai wujud dari pengembangan potensi siswa.

Kepala MTsN 1 Rembang mengapresiasi atas pencapaian prestasi yang berhasil diraih peserta didik MTsN 1 Rembang. “Pengembangan potensi siswa harus diberi ruang untuk pengembangan agar tidak tumpul dan juga membangun rasa kepercayaan diri siswa. Hal itu harus diiringi dengan pembinaan yang terprogram dengan baik,” katanya. (bd/iq/bd)