081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Gara Katolik Optimis Raih Target Realisasi Anggaran TA 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (7/11/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menggelar apel pagi di halaman kantor. Apel ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat.

Ignatius Wawan Indaryanto Penyelenggara (Gara) Katolik selaku pembina apel, dalam amanatnya menyampaikan informasi bahwa angka realisasi anggaran pada satuan kerja (satker) yang dipimpinnya sudah sebesar 82%.

Ia menuturkan, adanya kelebihan alokasi belanja pegawai pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang dikelolanya. “Kelebihan alokasi anggaran pada akun belanja pegawai terjadi karena adanya guru yang meninggal dunia. Ini sungguh kasus yang unpredictable,” tuturnya.

“Kami bersama perencana telah menyusun kebutuhan belanja pegawai sebaik mungkin selama 12 bulan, baik kebutuhan belanja gaji, uang makan, maupun tunjangannya, tetapi jika ada kasus seperti ini, maka hal ini tentu akan mempengaruhi angka realisasi anggaran,” ujarnya.

Namun demikian, ia tetap optimis, di akhir tahun anggaran 2022, satker yang dipimpinnya tetap berhasil meraih target realisasi anggaran. “Kami tetap optimis akan berhasil meraih bahkan melampaui target realisasi yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menginformasikan, pada minggu lalu masing-masing satker telah diminta untuk menyusun Rencana Penarikan Dana (RPD) bulan November dan Desember 2022. “Minggu lalu bendahara telah mengimbau kepada seluruh satker untuk menyusun RPD November dan Desember 2022. Seperti apa yang telah disampaikan oleh bendahara, tolong hal ini betul-betul dipedomani. Lakukan penarikan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat,” tandasnya.

“Semoga semua berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan bersama,” pungkasnya.(NBA/bd)