Gerhana Bulan, ASN Kemenag Kebumen Mujahadah Dan Sholat Khusuf Di Mushola Al Ikhlas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Berdasarkan data astronomis, Selasa 08 November 2022 M bertepatan tanggal 13 Rabiul Akhir 1444 H di seluruh wilayah Indonesia akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT).Wilayah yang dapat melihat Gerhana Bulan Total (GBT) pada waktu puncak gerhana tersebut, termasuk diantaranya Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah. Diperkirakan akan terjadi pada  pukul 17:59 WIB.

Sehubungan dengan hal tersebut, seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen melaksanakan Sholat Gerhana Bulan  (Khusuful Qomar) dan mujahadah memohon keselamatan kepada Allah pada Selasa (08/11) di mushola Al Ikhlas komplek Kankemenag Kabupaten Kebumen. Bertindak sebagai Imam dan Khatib Kasubbag TU H.Khamid.

Hal ini sebagaimana surat Kepala Kankemenag H. Ibnu Asaddudin melalui surat nomor : 8897/Kk.11.05/6/BA.00/11/2022 tanggal 07 November 2022. Dalam surat tersebut, H. Ibnu mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Kebumen menjalankan Sholat Gerhana Bulan  (Khusuful Qomar) seraya memohon ampunan dan keselamatan kepada Allah S.W.T.

Memberikan sambutan sebelum di mulainya shalat gerhana, H. Ibnu mengajak kepada seluruh ASN dilingkungannya menjadikan peristiwa terjadinya gerhana bulan ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan keimanan akan kekuasaan Allah SWT dan menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita, menjadi momentum untuk meninggalkan kemaksiatan, dan momentum untuk bertaubat kepada Allah SWT dengan Taubatan Nasuha.

“Semoga seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dan seluruh umat muslim di dunia ini senantiasa diberikan keselamatan dan dihindarkan dari segala macam bencana” pungkasnya.(fz/bd).