Guru ‘digugu lan ditiru’ teladan untuk siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – 25/11/2022 adalah momen spesial di lembaga pendidikan khususnya tak lain adalah adanya Hari Guru Nasional (HGN). MTs Salafiyah NU Karanganyar salah satunya untuk memperingati hari tersebut menggelar Upacara Hari Guru Nasional. Berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya, Upacara digelar di lapangan upacara dengan suasana khidmad dengan seluruh petugas dari bapak/ ibu guru dan karyawan madrasah. Seluruh siswa-siswi tampak lebih khidmat dan antusias dalam mengikuti upacara tersebut.

Upacara dimulai pada jam 07.15, sebelum upacara dimulai dilakukan gladi bersih untuk persiapan upacara. Pada upacara kali ini, seluruh bapak/ibu guru memakai baju pergunu. Bertindak selaku Pembina upacara, yaitu Kepala Madrasah Bapak Muhammad Fatkhurokhim, S.Ag M.PdI. Dalam amanat kali ini kepala madrasah menyampaikan kepada seluruh siswa, bahwa siswa harus bisa meneladani semangat para guru. Guru juga harus menjadi contoh kepada para peserta didik dan menjadi orang yang bisa ‘digugu lan ditiru’ para siswa untuk menjadi lebih baik. Sebelum upacara selesai, seluruh siswa-siswi menyanyikan lagu hymne guru secara bersama-sama dengan penuh semangat.

Setelah selesai melaksanakan upacara, seluruh siswa menyampaikan selamat kepada seluruh guru . Sebagian siswa-siswi memberi hadiah dan ucapan selamat kepada guru. Siswa juga menyerahkan ‘nasi tumpeng’ kepada bapak ibu guru dan melakukan foto bersama.( Skn/MTb)