Ikuti Ubaloka, Peserta Didik MAN 1 Rembang Tetap Bugar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ikuti Ubaloka, Peserta Didik MAN 1 Rembang Tetap Bugar

Rembang – Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor : 387/1117-J Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Rembang perihal Gladi Tangguh Ubaloka VI Tahun 2022, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang mengirimkan 2 pramuka penegak bantara untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Mereka adalah Fakhrul Daffa Putra Jasenda (XI MIPA 1) dan Edhu Putra Purnama (X MIPA 5) terpilih menjadi duta MAN 1 Rembang untuk mengikuti kegiatan Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka).

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron memberikan apresiasi Ananda Fakhrul Daffa karena dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Ubaloka yang sangat padat dari awal sampai akhir.

“Materi-materi yang telah diberikan oleh narasumber dalam kegiatan Ubaloka semoga bisa Ananda terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Khoiron kepada Ananda Fakhrul Daffa.

Khoiron menambahkan, keikutsertaan peserta didiknya dalam berbagai kegiatan semoga membawa dampak positif demi kemajuan MAN 1 Rembang. Sebanyak 86 peserta yang terdiri dari 12 utusan kwartir ranting, 60 utusan gudep se-Kabupaten Rembabg, dan 12 Satuan Kerja (saka) mendapatkan materi yang sangat menguras fisik dan mental.

“Sistem pemberian materi dan sosialisasi Ubaloka bersifat semi-militer dan alhamdulillah saya masih sehat bugar,” ungkapnya.

Pembina gugus depan (gudep) 10.131-10.132 Jenderal Soedirman-Dewi Sartika gerakan pramuka yang berpangkalan di MAN 1 Rembang, Sri Hariningsih mengatakan, penunjukkan Ananda Fakhrul serta Ananda Edhu berdasarkan faktor fisik dan kesehatan.

Sri Hariningsih menambahkan, kegiatan Ubaloka berpusat di Bumi Perkemahan Karangsari Park dari tanggal 1-8 November 2022.

“Berdasarkan surat edaran Kwarcab Rembang, seluruh peserta mendapatkan beberapa materi diantara Sejarah Ubaloka Rembang, Sistem dan Komunikasi SAR di Indonesia, Water Rescue, Pertolongan Pertama, Penanggulangan Bencana, Pemadam Kebakaran, Navigasi Darat, Survival, Hard Angel Rescue,” terang Sri Hariningsih kepada tim humas MAN 1 Rembang. – tejo/iq/bd