Kebakaran di Pesantren Al Hidayat Kedunglumpang, Kakankemenag Sampaikan Keprihatinan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid –Kebakaran di Pondok Pesantren Al Hidayat Kedunglumpang Salaman Magelang terjadi pada Selasa, (01/11/2022) sekitar pukul 02.30 WIB yang menghanguskan dapur dan tiga kamar santri habis terbakar serta tiga kamar lain yang terbakar sebagian.

Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam insiden ini karena santri yang berjumlah 350 orang itu sedang dalam masa liburan sehingga yang dilokasi tinggal beberapa santri.

Api diperkirakan dari dapur yang setiap harinya digunakan untuk masak persediaan makan santri. Diduga kebakaran dari api dalam tungku.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Panut  didampingi Kasubag TU Khoironi Hadi, Kasi PD Pontren Taufik Husen Ansori, Gara Zawa Faizah Hanik dan Kasi PAI Faizah Hanik saat meninjau lokasi kejadian diterima oleh Ning Lisa Maurieda salah satu pengasuh dan sekaligus Penyuluh Agama Islam Kecamatan Salaman.

Pada kesempatan itu Kakan Kemenag menyampaikan rasa keprihatinan atas kejadian kebakaran itu sekaligus menyerahkan bantuan.

“Kejadian ini menjadi keprihatinan bersama, kita menyadari betapa besar peran Pondok Pesantren terhadap peradaban umat dan tentu banyak hikmah atas kejadian yang sama sama tidak diinginkan ini” kata Panut.

Pihak pesantren yang diwakili oleh Nyai Choir Said Asrori manyampaikan ucapan terimakasih atas support dan motivasi serta doa dari keluarga besar Kementrian Agama Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan itu Kakan kemenag beserta rombongan dan Forum Komunikasi Penyuluh Aagama Islam Kecamatan Salaman juga meninjau secara langsung lokasi kejadian.(FS-FN/Sua)