Kemenag Demak Sambut Kehadiran Kontingen Pospenas IX Dari Provinsi Kalimantan Selatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Demak)– Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) IX yang akan berlangsung di Surakarta mulai berdatangan. Tak terkecuali kontingen dari Provinsi Kalimantan Selatan Selasa kemarin (22/11), sekitar pukul 10.15 WIB tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Sebagaimana yang kita ketahui, Pospenas adalah ajang lomba olahraga dan seni yang diikuti oleh seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. Untuk menyukseskan gelaran ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selaku tuan rumah telah membagi tugas kepada masing-masing Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk menjadi pendamping kontingen tamu.

Kantor Kementerian Agama Kab. Demak, melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) diberikan amanat untuk menyambut dan menjadi Liasion Officer (LO) bagi kontingen dari Kalimantan Selatan.

Sesaat setelah mendarat, kontingen dan seluruh official disambut oleh Kasi dan beberapa Staff PD Pontren. Situasi penyambutan berlangsung hangat dengan suasana yang mencair.

Kasi PD Pontren, Ahmad Anas, mewakili Kepala Kantor menyampaikan ucapan sambutannya, “Atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, kami ucapkan selamat datang kepada ketua kontingen bersama seluruh rombongannya dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS) IX,”kata Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad Anas yang bertanggungjawab menjadi LO menyatakan siap mendampingi dan akan senantiasa berkoordiansi dengan ketua kontingen dari Kalimantan Selatan selama berjalannya kegiatan. Ia berharap agar dapat melayani kebutuhan akomodasi agar seluruh kegiatan Pospenas dapat berjalan dengan lancar.

Sambutan dari Ahmad Anas dibalas oleh Sholahudin, selaku Ketua Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan, “Terima kasih atas sambutannya, ini sebuah kebanggaan bagi kami. Pada kesempatan ini kami melaporkan kontingen Kalimantan  Selatan mengikuti 11 cabang lomba, diantaranya Atletik, Pencak Silat, Seni Bahasa, Kaligrafi, Hadrah Putra, Hadrah Putri, SKJ Putra, Senam Santri, Film Pendek, Tenis Meja dan Sepakbola,”ungkapnya.

Usai penyambutan itu, rombongan kontingen Provinsi Kalimantan Selatan langsung diantar oleh LO menuju penginapan yaitu Megaland Hotel Solo.(msr/rf)