Kemenag Gandeng IAIN Kudus Selenggarakan Workshop IKM Bagi Guru PAI SD

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Sebagai upaya peningkatan pengelolaan dan pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus bekerjasama dengan Institut Agama Islam Kudus menyelenggarakan Sarasehan Alumni dan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) PAI diikuti peserta sebanyak 100  orang  terdiri dari unsur pengawas PAI dan guru SD yang berlangsung hari Sabtu (26/11) di Aula Lt. 2 Gedung Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus.

Dalam sambutannya Kasi PAI H. Agus Siswanto, S.HI, M.Pd.I sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan workshop IKM bagi Guru PAI SD. ” Terimakasih Guru-Guru PAI SD di Kudus telah difasilitasi IAIN untuk mendapatakan bimbingan teknis terkait IKM”, ucapnya.

Harapanya dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak untuk meningkatkan pengelolaan, pelaksanaan, dan pelayanan pembelajaran PAI SD di Kabupaten Kudus.

Sementara itu Wakil Rektor III IAIN Kudus Dr. H. Kisbiyanto, M.Pd dalam sambutan dan membuka kegiatan, menyampaikan pentingnya kesiapan Guru dalam menghadapi perubahan yang ada dalam dunia pendidikan, termasuk di dalamnya perubahan Kurikulum. Oleh karenanya workshop ini dinilai masih sangat relevan untuk diselenggarakan terkait pemberlakuan IKM.

Setelah sambutan acara dilanjutkan pemberian materi dari Instruktur Kurikulum Nasional, Ahmad Taufik dari Semarang dengan materi IKM dari regulasi sampai dengan tehnik menyusun modul ajar (St.Zul/WHP/bd).