Kemenag Kab Pekalongan Gelar Senam Bersama Lintas Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Drs H Sukarno, MM melakukan senam bersama dengan masyarakat  lintas agama di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan,  Jumat (04/11/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Drs. H. Sukarno, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan senam bersama lintas agama ini digelar selain untuk meningkatkan kesehatan juga dalam rangka memperingati tahun 2022 sebagai tahun toleransi yang akan di launching oleh Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil di Klaten.

“Dengan kegiatan senam bersama lintas agama ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan di antara sesama pemeluk agama, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan serta terus merawat toleransi yang sudah terjalin baik di Kabupaten pekalongan ini.”

“Terimakasih kepada forum kerukunan umat beragama (FKUB), kepada BSI Pekalongan dan para pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan senam bersama lintas agama ini.”tutup Sukarno.

Olahraga senam bersama ini diikuti pegawai Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, jajaran FKUB dan perwakilan dari umat beragama yang ada di Kabupaten Pekalongan yakni Islam, Kristen, Katolik dan Hindu. Semua terlihat gembira, rukun dan harmonis mengikuti olahraga senam bersama lintas agama.

Olahraga senam bersama lintas agama diawali dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Khafadlonnur pukul 08.00 WIB. Tampak semua peserta dengan penuh semangat mengikuti senam yang dipandu instruktur senam profesional.

Usai senam dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama dengan menu khas Pekalongan nasi megono yang telah disiapkan oleh panitia.

Ketua FKUB Kabupaten Pekalongan sangat mengapresioasi digelarnya olahraga senam bersama lintas agama. Dikatakannya, kegiatan ini  membuktikan kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Pekalongan berjalan dengan baik dan masing-masing pemeluk agama saling menghomarti perbedaan yang ada.

Untuk itulah FKUB sangat berharap kebersamaan ini dapat terus dipertahankan sehingga kerukunan umat beragama di Kabupaten Pekalongan terjalin dengan baik dan harmonis.(MTb/bd)